Milad ke 16 Yayasan Baitul Ulum Al Hidayah Gelar Market Day Jamur

1,683 views

LAMPUNGKHAM.COM-Suasana riang gembira tampak terpancar dari wajah ratusan siswa Baitul Ulum Al Hidayah, saat pengunjung mendatangi stand jajanan mereka, hendak membeli bermacam aneka makanan yang disusun rapi diatas meja.

Stand yang didirikan masing-masing kelompok tampak meriah, berbagai macam hiasan, terlihat indah menghiasi saung jajanan.

Jajanan murah (jamur) aneka makanan yang dipajang sangat bervariasi, mulai dari bakso ikan, salad buah, es dawet, es koktail, hingga petisan juga ada dimarket day dalam rangka memperingati hari jadi yayasan Baitul Ulum Al hidayah yang ke 16. Rabu 4 Oktober 2023.

Anak-anak belajar berinteraksi menawarkan barang jualan, belajar berhitung

Ketua Pelaksana kegiatan market day miss Muhayati mengatakan, kegiatan market day tahun ini diikuti dari RA dan MI Baitul Ulum Al hidayah, dengan menjual jajanan yang telah ditentukan panitia disetiap kelompoknya.

” kegiatan market day dalam rangka milad Baitul Ulum Al hidayah yang ke 16 ini, sudah diselenggarakan dua tahun ini, tahun lalu juga sangat meriah, tahun ini lebih meriah lagi.” Ujar muhayah.

Milad ke-16 ini, juga ada penampilan wali murid dengan mengemas menu sehat. Setiap kelompok masing-masing mengemas menu sehat untuk dibawa ke sekolah dengan harga yang cukup murah, mulai dari 3 hingga 5 ribu peritemnya. Selain menu sehat juga ada penampilan hapalan surat juga pembacaan Al maul Husna dari siswi RA Bailum.

Murid-murid RA Baitul Ulum Al Hidayah foto bersama sebelum menggelar jajanan

“Kita bersyukur, selama 16 tahun ini, sekolah Baitul ulum semakin eksis dan dicintai masyarakat. Muridnya berasal bukan saja dari kecamatan Kalianda, tetapi ada juga dari kecamatan lainya, para wali murid menghendaki putra-putri mereka menjadi siswa yang sholih-sholihah, pintar mengaji, berkreasi, berinovasi, berkarakter dan beraklakul karimah,” jelasnya.

Untuk tim juri lomba mengemas menu sehat, langsung dari pihak sekolah, yang memang kompeten dibidang tata boga.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS SMA se-Lampung

Terkait market day, jelas muhayah, siswa juga dibantu oleh wali murid dengan berjualan aneka makanan dan minuman. Dengan market day ini, siswa diajarkan mampu belajar berhitung, belajar mandiri melayani dagangan dan ada kerjasama antar siswa.

“Jadi dalam kegiatan Milad ke-16 ini Anak-anak dilatih semangat kerjasama, saling membantu, gotong royong, kemandirian, kebhinekaan dan lainnya.

Para dewan guru dan ketua yayasan Baitul Ulum Al Hidayah

Dalam kegiatan market day, dihadiri ketua yayasan, para pembina yayasan Baitul Ulum Al hidayah dan tokoh masyarakat.

“Kita bersyukur dan bangga, semoga teriring Milad ke-16 yayasan Baitul Ulum Al hidayah, ke depan semakin maju berkembang dan dicintai masyarakat. Dan keberadaan sekolah ini bisa membawa keberkahan dan maslahah bagi ummat.

Juga tambah ketua yayasan, siswa yang lulus dari Baitul Ulum ini juga bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus berkarya dan berinovasi. Para guru karyawan juga tetap solid dan semangat dalam pelayanan pengabdian. Aamiin,” harap ketua yayasan.***

.