SDN 1 Langkapura Sambut Kedatangan Peraih Emas O2SN

22 views

LAMPUNGHAM.COM-Sivitas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Langkapura, Kota Bandar Lampung, sambut kedatangan peraih medali medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2023, Nasywa Anandita Heriyanto, penuh suka cita.

Kedatangan siswi yang biasa disapa Oshin, pada Senin, 25 September 2023, sekira pukul 09.00 Wib, membahagiakan warga sekolah. Sebab, Oshin mempu mengharumkan nama SDN 1 Langpura sekaligus Pemerintah Kota Badnar Lampug di tingkat nasional.

“Alhamdulillah sangat meriah pada saat kami menyambut Oshin saat tiba di sekolah. Mulai dari pintu gerbang sekolah, Oshin disambut siswa-siswa serta dewan guru dengan bersalawat,” ujar Kepala SDN 1 Langkapura, Mimin Tarsih, Senin, 25 September 2023.

Tak hanya itu, saat tiba Oshin yang didampingi kedua orangtuanya Heriyanto Djamian dan Erika Fitriyani, juga diberikan buket bunga, memotong nasi tumpeng, serta dilakukan penerbangan balon ke udara sebagai tanda bahagianya pihak sekolah.

“Tadi ada 24 buket bunga diberikan teman-temannya kepada Oshin. Jumlah itu berdasar jumlah kelas yang ada di SDN 1 Langkapura. Kami melihat Oshin sangat bahagia ketika menerima buket bunga dari teman-temannya,” ujar dia.

Memberikan semua hal tersebut, katanya, merupakan ungkapan rasa syukur terhadap Allah Swt karena Oshin telah berhasil pada O2SN 2023. “Semua siswa, guru, dan tenaga kependidikan sekolah, sangat-sangat Bahagia,” ujarnya.

Sementara Koordinator Wilayah Wilayah III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Gozali, M.H, mengatakan keberhasilan Oshin mengharumkan nama sekolah, kecamatan, Disdikbud, Pemkot Bandar Lampung, dan Pemprov Lampung.

Ia juga berdoa agar Oshin selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat mengikuti olimpiade di tingkat internasional. “Oshin nantinya akan membawa nama Tanah Air pada olimpiade tingkat internasional, kita doakan ia berhasil,” harapnya.***

Baca Juga :  Budiman: Usut Tuntas Surat Suara Tercoblos di TPS 19 Way Kandis