Meriah, Bupati Nanang Ermanto Buka Pelaksanaan Pameran UMKM Sidomulyo Fair 2023

39 views

LAMPUNGKHAM.COM – Pelaksanaan Sidomulyo Fair 2023 yang berlangsung tanggal 23-25 September 2023 resmi dibuka, Sabtu pagi 23 September 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo ini berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan Stand UMKM, Parade Adat Budaya 16 Desa se-Kecamatan Sidomulyo, pertunjukan seni, tarian masal lampung selatanku dan joget komando.

Selanjutnya , pembukaan Sidomulyo Fair 2023 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di dampingi oleh Sekretaris Daerah Thamrin, Camat Sidomulyo, Ketua Tim Penggerak
PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah dan juga Forkopimda setempat.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pula Pengukuhan pengurus komunitas UMKM periode 2023-2028.

camat sidomulyo Erman Suheri, SE mengatakan Pelaksaan Kecamatan Sidomulyo Fair 2023 berlangsung selama 3 hari ini, merupakan ajang pengenalan produk unggulan UMKM serta potensi-potensi desa lainnya kepada masyarakat luas.

Beliau menjelaskan tujuan terselenggaranya Sidomulyo Fair ini guna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memperkenalkan potensi yang ada di desa-desa melalui pameran keanekaragaman budaya seni dan produk-produk unggulan di kecamatan Sidomulyo.

Erman Suheri mengatakan gebyar semarak gebyar UMKM dan Festival Seni Budaya pada pembukaan Sidomulyo Fair 2023 dengan tema meningkatkan ekonomi masyarakat melalui keanekaragaman produk UMKM melalui hasil kerajinan dan Kuliner dari desa se-kecamatan sidomulyo guna untuk menggerakkan kembali pelaku usaha kecil menengah sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

“Keadilan dan kesejahteraan takkan pernah tercapai tanpa persatuan kebersamaan dan gotong royong. Dan Mari kita bersama-sama menjaga silaturahmi harmonisasi sehingga tercipta diantara keberagaman,” ucap Erman Suheri dalam mengakhiri sambutan nya.

Baca Juga :  Bupati Agus Istiqlal Serahkan Sertifikat Program PTSL di Pekon Balam

Rangkaian acara selanjutnya Penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Sidomulyo Fair 2023 dengan keanekaragaman adat dan budaya serta hasil kerajinan dan olahan kuliner dari setiap desa di Kecamatan Sidomulyo.

“Bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu desa. Persatuan dan Kesatuan adalah modal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ucap Nanang

Lebih lanjut beliau menyampaikan, kegiatan Sidomulyo Fair juga diharapkan menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh pelaku UMKM dan IKM di Kecamatan Sidomulyo.

Nanang juga berharap agar UMKM yang ada di Kecamatan Penengahan dapat terus bergerak agar terjadi perputaran ekonomi sehingga dapat membantu sejahterakan masyarakat.

“Mudah-murahan setelah dikukuhkannya pengurus, UMKM di Kecamatan Sidomulyo ini terus bergerak. Potensi-potensi yang ada di desa se-Kecamatan Sidomulyo ini terus dikembangkan. Itulah tugas dari pengurus UMKM Kecamatan Sidomulyo ini, ujar Nanang.***