Membangun Kedisiplinan dan Kepemimpinan Generasi Baru Indonesia Mengikuti Pelatihan dengan Batalyon Infanteri 7, Brigade Infantri 4 MARINIR/BS

67 views

LAMPUNGKHAM.COM-Membangun Kedisiplinan dan Kepemimpinan Generasi Baru Indonesia Mengikuti Pelatihan dengan Batalyon Infanteri 7, Brigade Infantri 4 MARINIR/BS

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung melaksanakan Leadership Practice & Region Camp 2023 di Batalyon Infanteri 7, Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kabupaten Pesawaran, pada hari Jum’at – Minggu, 8 – 10 September 2023,

Kegiatan tersebut mengambil tema “Bersama GenBI Wujudkan Generasi Emas yang Berkualitas dan Berprestasi”, yang bertujuan untuk membangun kedisiplinan dan kepemimpinan seluruh anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Kegiatan rutin tahunan tersebut diikuti oleh sebanyak 280 anggota GenBI angkatan 2023, berasal dari UNILA, ITERA, UIN Raden Intan Lampung, UBL, IAIN Metro, SMK IB Khalifah Bangsa, dan SMK Pembangunan Pertanian.

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Bpk. Budiyono menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang bersinergi dengan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS tersebut, merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia yang tidak hanya memberikan bantuan finansial berupa beasiswa, namun juga menumbuhkan sikap kepemimpinan dan kedisiplinan generasi penerus bangsa.

Selanjutnya, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Ibu Nita A. Muelgini menyampaikan bahwa penerima beasiswa Bank Indonesia merupakan orang terpilih dan harus memaksimalkan seluruh manfaat yang diterima selama menjadi bagian dari GenBI.

Rangkaian kegiatan selama tiga hari tersebut meliputi materi peningkatan kapasitas peserta yaitu materi kepemimpinan, kedisiplinan dan manajemen, penanggulangan bencana, serta pelatihan bela diri dan baris berbaris (PBB).

Selain itu, peserta juga diberikan sarana untuk mengekspresikan diri dalam upacara api unggun serta menunjukkan minat dan bakatnya melalui pentas seni dan fashion show kreasi busana daerah.

Bank Indonesia berharap rangkaian kegiatan yang bertepatan dengan Hari Aksara Internasional tersebut dapat turut membangun Generasi Emas yang cerdas, berkarakter matang, dan kepemimpinan yang baik.***

Baca Juga :  BI Lampung Siapkan Rp.4,3 Triliun Hadapi Periode Ramadhan dan Idulfitri 1445H