Bupati Nanang Ermanto Beri Bantuan Korban Kebakaran di Desa Purwotani Kecamatan Jati Agung

75 views

LAMPUNGKHAM.COM-Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, pada Rabu 6 September 2023.

Dalam kunjungannya ke lokasi Kejadian, Nanang Ermanto turut didampingi jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekdakab. Thamrin beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah dan Ketua Tim Penggarak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Kejadian tragis yang menimpa keluarga Warno dan Sulastri ini terjadi pada hari Selasa (5/9) lalu sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut warga setempat, saat kejadian, sang pemilik rumah sedang berada di luar rumah, hingga tak ada yang menyadari bagian dapur rumah tersebut telah habis dilahap si jago merah. Sejauh ini, warga menduga kejadian kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik.

Dalam kunjungannya ke lokasi kejadian, Nanang Ermanto menyampaikan rasa simpati dan dukungan moral kepada keluarga yang terkena dampak kebakaran. “Saya sangat prihatin dengan apa yang dialami oleh pak Warno sekeluarga,” kata Nanang.

Selain menyampaikan dukungan moral, Nanang Ermanto juga memberikan bantuan langsung berupa peralatan rumah tangga, seperti karpet, kasur lantai, selimut, sembako, peralatan dapur dan uang tunai kepada keluarga-keluarga yang terdampak kebakaran.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu korban memulihkan kehidupan mereka setelah kehilangan harta benda, akibat tertimpa musibah kebakaran.

“Ini ada bantuan dari pemerintah daerah, ini depan rumahnya dibikin kolam nanti bibit ikannya saya kasih, manfaatkan pekarangan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwotani Maryatun, merasa sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

Dirinya mengatakan, kepedulian dari pemimpin daerah seperti Bupati Nanang Ermanto sangat berpengaruh penting dalam mendukung pemulihan psikologis korban.

Baca Juga :  Edwin Febrian Menang Telak Pemilihan Ketua IJP Priode 2022-2025

“Terima kasih kepada pak Bupati, pak Nanang Ermanto dan bunda Winarni yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada warga Desa Purwotani,” ujarnya.***