Pemkab Lambar Mendapat Penghargaan Kategori Inovasi Daerah

72 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) mendapat penghargaan kategori inovasi daerah melalui program sekolah kopi dalam Tribun Lampung Awards In Colaboration 2023 yang digelar di Grand Elty Krakatoa Resort, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu 23 Agustus 2023, sore.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., yang diwakilkan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo, M.T.

Perlu diketahui, acara itu dihadiri secara langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi sekaligus membuka acara.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga menghadirkan seluruh bupati/walikota se-Provinsi Lampung, nampak hadir pula perwakilan Kapolda dan Kajati Lampung, Korem 043/Garuda Hitam Lampung, KPU, Bawaslu, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan perusahaan serta perwakilan bea cukai yang ada di Lampung.

Penghargaan yang diterima Pemkab Lampung Barat dari Tribun Lampung Awards merupakan berkat adanya inovasi daerah kabupaten Lampung Barat melalui program sekolah kopi dalam pencapaian kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) perkebunan serta memperkuat dan selaras dengan pariwisata yang didukung oleh berbagai stake holder.

Melalui sambutannya, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang juga selalu pembuka acara dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

Sebab menurut Arinal, dengan adanya Tribun Lampung Awards In Colaboration dapat menciptakan semangat bagi daerah-daerah yang ada di Lampung dalam berinovasi untuk pembangunan.

“Tribun Lampung Award merupakan
event untuk mengapresiasi pemerintah daerah maupun swasta atas dedikasinya dalam membangun Lampung,” ucapnya.

Arinal berharap, Tribun Lampung selalu tetap dapat menjaga eksistensinya dalam mengarungi perkembangan zaman.

Sehingga Tribun Lampung dapat menjadi media pilihan bagi para pembacanya dalam mengoreksi kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai kurang tepat serta dapat memberi memberi apresiasi bagi daerah-daerah yang memang memiliki inovasi dalam memajukan daerah.

Baca Juga :  Daftar Pengurus SMSI Lampung dan Kabupatem / Kota - Ketua, Sekretaris dan Bendahara

“Semoga Tribun Lampung dapat terus berinovasi dalam melahirkan program-program baru dalam mensejahterakan masyarakat, sehingga akan tetap eksis dan punya tempat di hati para pembacanya,” ungkap Arinal.

Sementara itu, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman yang diwakilkan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo, M.T. dirinya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterima tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tribun Lampung yang sudah memberikan apresiasi atas inovasi daerah melalui sekolah kopi,” ungkapnya.

Sugeng Raharjo menerangkan, jika Sekolah Kopi yang berlokasi di Pekon (Desa) Suka Jaya, Kecamatan Sumber Jaya merupakan sarana agro eduwisata yaitu wisata berbasis pendidikan komoditas kopi. Mulai dari tempat pembelajaran mengenai budidaya kopi, penanganan pasca panen, pengolahan hingga kelas barista.

Menariknya, sekolah kopi yang digagas Pemkab Lampung Barat ini hanya satu-satunya yang ada di Indonesia dan ini menjadi satu di antara banyak icon yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

Atas diterimanya penghargaan tersebut, Sugeng Raharjo berharap hal itu dapat menambah spirit atau semangat bagi seluruh stake holder Pemkab Lampung Barat untuk dapat mempertahankan serta meningkatkan capaian pembangunan.

“Semoga penghargaan ini dapat memicu kita untuk lebih semangat lagi dalam membangun kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.***