Pengukuhan 40 Anggota Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 Oleh Bupati Pesibar

117 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pengukuhan 40 Anggota Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 Oleh Bupati Pesibar

Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., mengukuhkan 40 anggota Pasukan Pengebar Bendera Pusaka (Paskibraka), di GSG Selalaw Pantai Labuhan jukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Agus Cik, S.Pd., Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M., Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), dan jajaran pelatih, serta orangtua masing-masing anggota paskibraka.

Bupati, Agus Istiqlal mengawali sambutannya dengan ucapan selamat terhadap 40 peserta Paskibraka yang mendapatkan amanah dan kepercayaan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Pesibar Tahun 2023 dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang telah memalui berbagai proses dan tahapan latihan, Tentu ini sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kalian (anggota paskibraka), sekolah, dan orangtua,” tutur Bupati.

Baca Juga: Turunkan Kemiskinan, Dinsos Mesuji Beri Pelayanan Extra di 105 Desa
Menurut Bupati, sebelum dikukuhkan seluruh anggota paskibraka telah mengikuti serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 12 hari.

Hal itu bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Tugas sebagai paskibraka tidaklah mudah karena dituntut untuk mencurahkan segala kemampuan untuk keberhasilan tugas pengibaran bendera pusaka,” jelasnya.

Baca Juga: Wujudkan PATBM, Dinas PPKBP3A Lambar Gandeng Seluruh Kader di 15 Kecamatan
Selanjutnya bupati berpesan kepada seluruh anggota paskibraka, agar terus memupuk semangat kesatria, semangat bertanggungjawab, jadilah generasi sejati yang setia dalam membela tanah air, Bupati juga tak luput menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jajaran pelatih, tim medis, pendamping pelatih.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Menghadiri Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2022.

Kepada para orangtua anggota paskibraka Pemkab Pesibar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dorongan, dan motivasi terhadap anak−anaknya sehingga mampu mengikuti proses latihan untuk dapat mengemban tugas yang mulia sebagai anggota paskibraka,” pungkasnya.***