Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M Menerima Audensi DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI)

100 views

LAMPUNGKHAM.COM-Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menerima audensi Dewan Pimpinan Cabang (Dpc) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Lampung Barat, bertempat di ruang kerjanya, Rabu 9 Agustus 2023.

Kedatangan rombongan dipimpin langsung oleh ketua Dpc Apji Gesti Herdiana. Bermaksud untuk menyampaikan kabar gembira, pasalnya, Apji Dpc Kabupaten Lampung Barat telah memperoleh juara empat (4) di perlombaan membuat kue engkak ketan pada perayaan festival Kerakatau lalu.

“Alhamdulillah meskipun Dpc Apji Kabupaten Lampung Barat masih terbilang baru dibentuk, namun sudah dapat meraih juara empat pada perlombaan membuat kue engkak yang diikuti 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung pada perayaan Festival Kerakatau lalu,” Terangnya.

Selain itu, untuk meminta arahan kepada Pj. Bupati Lampung Barat terkait rencana program Apji ke depannya.

Wanita yang biasa di sapa Bu Gerti itu, menjelaskan, pihaknya berencana akan mencanangkan program pelatihan pengolahan kuliner terhadap ibu-ibu di Pekon-pekon.

“Kita rencananya akan melakukan pelatihan pengolahan kuliner terhadap ibu-ibu di pekon-pekon, terkait waktu dan pelaksanaan teknisnya nanti akan kita rapatkan dulu terhadap anggota,” Ujarnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut Gesti berharap, ke depannya akan menjadi usaha mereka sehingga dapat meningkatkan prekonomian.

Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan, ucapan terimakasih terhadap Dpc Apji, pasalnya sudah mengharumkan nama Lampung Barat di tingkat Provinsi.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada Dpc Apji Lampung Barat yang telah meraih juara empat pada perlombaan membuat kue engkak ketan di perayaan Festival Kerakatau,” Jelasnya.

Terkait rencana program Dpc Apji Kabupaten Lampung Barat ke depannya, Pj. Bupati Lampung Barat menyarankan agar Apji berkordinasi terhadap Pembina Kesejahteraan Keluarga (Pkk).

Baca Juga :  KPWBI Provinsi Lampung Bersama BMPD Lampung Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepedulian Sosial

“Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selalu akan mendukung program yang bersifat akan membangun, namun saya menyarankan agar pihak Dpc Apji berkoordiansi terhadap ketua tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi mau pun jajaran,” Sebutnya.

Hal tersebut bertujuan agar mempermudah Dpc Apji menjalin komunikasi dengan ibu-ibu di Pekon, Karena dikatakan Nukman, disetiap pekon terdapat ketua PKK masing-masing.

“Saya berharapnya pelatihan ini dilakukan pada 131 Pekon yang ada di Kabupaten Lampung Barat, terkait teknis pelaksanaannya dapat dibicarakan kepada Tim Pkk,” Pungkasnya.***