Bertepatan HUT Lampung Barat Akan Miliki Tempat Pusat Layanan Usaha Terpadu

221 views

LAMPUNGKHAM.COM-Gedung pusat promosi dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Lampung Barat direncanakan akan diresmikan bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat pada 24 September 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M sewaktu meninjau langsung kelancaran pembangunan gedung Pusat promosi dan Plut, Senin 31 Juli 2023.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun 2023, melalui dinas Koperasi Perindustrian dan Pelayanan Perdagangan (Koprindag) melakukan pembangunan gedung pusat pelayanan promosi yang berlokasi di lingkungan Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit.

Sedangkan gedung Plut berlokasi di samping gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat Kecamatan Balik Bukit.

Dengan dibangunnya gedung Pusat promosi dan Plut tersebut, dikatakan Nukman kedepannya, diharapkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Lampung Barat dapat diakomodir.

“Jadi pusat pelayanannya kita buatkan gedung, sejauh ini proses pembangunannya sudah hampir mencapai 50 persen. Sedangkan gedung promosi sudah memasuki 10 persen,” Terangnya.

“Peresmiannya kita targetkan di bulan Oktober mendatang, tapi kalau bisa nanti pas ulang tahun Kabupaten Lampung Barat di bulan Seftember sudah bisa kita resmikan,”ucapnya.

Kendati dirinya berharap peresmian dilakukan bertepatan dihari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat, namun Nukman menegaskan hal tersebut jangan sampai mempengaruhi kualitas pembangunan.

“Terkait rencana peresmiannya nanti kita bicarakan kembali yang jelas pembangunanya kualitasnya harus bagus,” Kata dia.

Dengan adanya gedung tersebut Nukman berharap ke depannya dapat menopang UMKM yang berada di Lampung Barat sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi disini nanti akan kita sediakan tempat pelatihan kepada masyarakat agar usahanya lebih berkembang,” Terangnya.

Baca Juga :  Memperingati HUT Lambar PJ Bupati Menggelar Do'a Bersama

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Wasisno Sembiring dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.***