Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana bersama Wali Kota se-Indonesia, Menghadiri Peringatan HUT APEKSI) XXIII

57 views

LAMPUNGKHAM.COM-Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana bersama Wali Kota se-Indonesia, menghadiri peringatan HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia  (APEKSI) XXIII di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, dari tanggal 6 Juni 2023 sampai dengan 9 Juli 2023.

Tema HUT Apeksi tahun ini adalah ‘Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi’.

Salah satu rangkaian acara HUT Apeksi Tahun 2023 adalah syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 yang bertempat di Palembang Sport and Convention Center, Rabu Malam 7 Juli 2023.

Acara tersebut juga di hadiri 64 Kepala Daerah termasuk Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bapak Bima Arya menjelaskan, dahulu sepanjang berdirinya APEKSI, hampir tidak pernah merayakan ulang tahun.

APEKSI hanya menggelar rapat kerja nasional (rakernas) atau rapat koordinasi komisariat wilayah (rakorkomwil). Namun seiring berjalannya waktu, perayaan HUT APEKSI untuk pertama kalinya digelar mulai tahun 2021 di Jakarta.

Kemudian tahun 2022 di Bandar Lampung dan tahun 2023 ini Palembang mendapat giliran menjadi tuan rumah penyelenggaraan HUT ke-23 APEKSI.

Bapak Bima menambahkan, menjelang berakhirnya masa jabatan wali kota, satu hal yang ingin diperjuangkan seluruh wali kota adalah legasi. Menurutnya, begitu banyak legasi yang diukir oleh wali kota dan legasi itu akan ditinggalkan di kota masing-masing.

Sementara itu Bapak Bima Sugiarto, ketua dewan pengurus APEKSI juga mengatakan hal senada bahwa Walikota Palembang, H. Harnojoyo harus diapresiasi karena telah mempersiapkan dan menjamu dan melayani seluruh tamu dan atas kerja kerasnya menjadi tuan rumah HUT APEKSI ke 23

Menurut Bima Sugiarto acara tahun ini meriah, megah, dan mewah di kota tertua di Indonesia ini.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo berterima kasih kepada para tamu perwakilan kota kota anggota APEKSi, yang sudah hadir di Palembang.

Baca Juga :  Wali Kota Bandarlampung kunjungi warga korban kebakaran di Ternate

Acara juga dimeriahkan oleh band Padi. Para tamu yang hadir antusias ikut bernyanyi. Lagu, Semua Tak Sama, Harmoni, Kasih Tak Sampai dll, membius tamu yang hadir di malam syukuran HUT APEKSI.***