Sekdaprov Fahrizal dampingi Menko PMK RI Muhadjir Effendy resmikan gedung rektorat universitas muhammadiyah kotabumi.

62 views

LAMPUNGKHAM.COM-Sekdaprov Fahrizal dampingi Menko PMK RI Muhadjir Effendy resmikan gedung rektorat universitas muhammadiyah kotabumi.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy, meresmikan Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Utara, Senin 19 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi Sumarno, civitas akademisi, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menko PMK Muhadjir Effendy, mengungkapkan rasa bangga karena bisa menghadiri langsung acara Peresmian Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara.

Menko PMK Muhadjir Effendy berharap UM Kotabumi memiliki kepekaan terhadap lingkungan terutama dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Lampung, khususnya Lampung Utara.

“Selain itu, keberadaan Universitas Muhammadiyah Kotabumi harus betul-betul dimanfaatkan untuk masyarakat luas. Harus inklusif, komitmennya Ke-Indonesiaan, Provinsi Lampung, maupun Lampung Utara. Untuk itu, ini harus dirancang dengan baik,” Menko PMK Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa Kabupaten Lampung Utara, khususnya Kotabumi harus menjadi kota yang memiliki efek generatif. “Generatif itu berarti Maju, tapi daerah lain sekitarnya juga ikut maju,” jelasnya.

“Itu juga yang harus dilakukan di sini. Universitas Muhammadiyah Kotabumi ini sangat strategis, jangan sampai SDM yang unggul di Lampung Utara ini pada keluar. Karena itu juga harus ada afirmasi dari Pemerintah Daerah seperti alokasi beasiswa untuk putra-putri terbaik di Lampung Khususnya di Lampung Utara untuk masuk di Universitas Muhammadiyah Kotabumi,” tambahnya.

Usai meresmikan Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Sekdaprov Fahrizal Darminto bersama Rektor UM Kotabumi Sumarno, dan Perwakilan Pemkab Lampung Utara melakukan peletakan batu pertama gedung pasca sarjana UM Kotabumi.***

Baca Juga :  Stok Pupuk Subsidi Lampung Capai 138% dari Ketentuan Pemerintah