Persiapan Keberangkatan CJH Bandar Lampung Dilepas Wali Kota Eva Dwiana

22 views

LAMPUNGKHAM.COM-Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, melepas persiapan keberangkatan calon jemaah haji (CJH) masyarakat setempat di Masjid Agung Al Furqon, Bandar Lampung, Kamis, 25 Mei 2023.

Wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini berpesan agar CJH selalu mengikuti arahan petugas haji saat melakasanakan ibadah haji nanti di tanah suci.

“Harapan Bunda Eva (sapaan Eva Dwiana) warga Kota Bandar Lampung yang berangkat semuanya dalam kondisi sehat dan menjalankan ibadah hajinya dengan baik sesuai arahan petugas haji,” ujarnya.

Eva Dwiana meminta petugas haji selalu mengingatkan para jemaah untuk menjaga kondisi tubuh dengan baik.

“Terpenting dari petugas haji, jangan pernah berhenti mengingatkan kepada jemaah haji, apalagi mereka banyak yang sudah menginjak usia tua,” bebernya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Makmur, mengatakan sebanyak 1.361 CJH asal Kota Bandar Lampung akan berangkat ke tanah suci mulai Sabtu, 27 Mei 2023. CJH tersebut dengan terbagi menjadi 5 kelompok terbang (kloter).

“Kloter pertama ada 386 CJH ditambah petugas haji itu sebanyak 7 orang, jadi total yang berangkat di itu 393 orang yang berangkat,” kata dia.

Dari 1361 CJH tersebut, ujarnya, kemungkinan jumlahnya bisa bertambah atau pun berkurang. “Berkurang itu mungkin ada yang sakit dan sebagainya. Bertambah kemungkinan ada yang mutasi ke tempat kita dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dari 1361 CJH tersebut, terdapat kategori jemaah dengan usia paling tua mencapai 97 tahun dan usia paling muda 19 tahun.***

Baca Juga :  PEMKOT BANDARLAMPUNG AKAN BERIKAN KARTU BPJS KESEHATAN GRATIS KEPADA RIBUAN WARGA KURANG MAMPU