Turnamen Voli Wali Kota Cup Bandar Lampung Resmi Dibuka, Diharapkan Jaring Atlet Berpotensi

22 views

LAMPUNGNKHAM.COM-Turnamen bola voli dalam kejuaraan Wali Kota Cup yang diikuti pelajar SMP, SMA/SMK se-Bandar Lampung telah resmi dibuka.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana secara langsung membuka event tersebut di Lapangan Bola Voli Kalpataru, Kecamatan kemiling pada Selasa, 16 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Eva Dwiana sapaan akrab Bunda Eva menyampaikan jika turnamen ini menjadi salah satu wujud silaturahmi antar atlet bola voli di Kota Bandar Lampung.

“Alhamdullillah pembukaan kejuaraan Walikota Cup turnamen bola voli di Kota Bandar Lampung, Bunda Eva harapkan semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Bunda Eva.

“Selamat bertanding, kalah menang itu sudah biasa, tapi kita tidak mencari kalah menang, namun kebersamaannya,” lanjutnya.

Selain itu, Eva Dwiana juga menyampaikan, Pemkot Bandar Lampung akan membangun GOR voli. Dengan itu, Ia akan mengadakan turnamen bola voli tingkat nasional.

“Nanti itu ada di Way Halim, kalau itu sudah selesai, Bunda Eva inginkan mengadakan lomba voli se-Indonesia, doakan pembangunannya cepat selesai dan dapat kita gunakan bersama,” jelasnya.

“Insyaallah bulan Juni akan sudah mulai pembangunan, harapan kita 4 bulan selesai,” sambungnya.

Sebagai informasi, Turnamen bola voli Wali Kota Cup tahun ini menjadi yang ke-3 kalinya diselenggarakan dengan diikuti 33 tim yang tergabung putra/putri dan mulai dari tanggal 16-20 Mei 2023.

“Kita baru bisa melaksanakan yang ke-3 ini tahun 2023 karena tahun sebelumnya covid. Untuk 33 tim tersebut diantaranya, SMP diikuti 6 tim putri dan 7 tim putra. Untuk SMA 8 putri dan 12 putra,” kata Sekretaris Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kota Bandar Lampung, Maulvie Tamizudin Yunus.

Maulvie berharap dengan terselenggarakannya event ini dapat menjaring atlet voli yang berpotensi untuk dikembangkan bakatnya dan mewakili Kota Bandar Lampung di tingkat nasional.

Baca Juga :  Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2020, Gubernur Arinal Minta Perkuat Promosi Wisata dan Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

“Jadi kejuaraan bola voli antar sekolah ini bertujuan untuk memasarkan olahraga bola voli di sekolah sekaligus mencari bibit-bibit dari siswa-siswi berbakat untuk dikembangkan menjadi atlet voli dan membela Bandar Lampung nantinya,” tuturnya.***