Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona paparkan potensi wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran dihadapan para Finalis Puteri Indonesia Tahun 2023

215 views

LAMPUNGKHAM.COM-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona paparkan potensi wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran dihadapan para Finalis Puteri Indonesia Tahun 2023.

Pemaparan tersebut dalam rangka Kunjungan Finalis Puteri Indonesia Tahun 2023 ke Kabupaten Pesawaran, bertempat Dermaga Ketapang Kec. Teluk Pandan pada selasa 9 Mei 2023.

Dalam paparannya Dendi mengatakan Potensi wisata di Bumi Andan Jejama sangat berlimpah baik yang bersifat bahari, wisata alam, wisata budaya maupun sejarah.

“Pariwisata di Kabupaten Pesawaran sangat beragam dan merupakan salah satu sektor strategis di Kabupaten Pesawaran baik yang bersifat bahari berupa laut, pulau dan pantai dimana saat ini terdapat 18 pantai yang menjadi objek wisata unggulan, wisata alam berupa flora dan fauna di Taman Hutan Rakyat Wan Abdurachman, wisata budaya dan sejarah berupa arsitektur bangunan peninggalan sejarah, musium transmigrasi Lampung yang menjadi saksi awal mula sejarah transmigrasi di Indonesia,” papar Bupati Dendi.

Ia mengungkapkan ada berbagai objek wisata unggulan, diantaranya terdiri dari 39 pulau besar dan kecil, garis pesisir pantai sepanjang 120 km, wisata air terjun, wisata gunung, desa wisata serta objek-objek wisata unggulan lainnya.

Selain itu orang nomor satu di Bumi Andan Jejama juga menyampaikan kelebihan wisata bahari bawah laut pesawaran dan hadirnya hotel Bintang 5 di Bumi Wisata Sejuta Pesona ini.

“Kelebihan bahari bawah laut Pesawaran yaitu lautnya yang dangkal sehingga dengan mudah dapat melihat indahnya biota laut serta batu karang di dasar laut serta akan hadir pula di wilayah Pesawaran dan di pinggir pantai Hotel Bintang 5 yang Insya Allah akan opening di tahun ini,” tutur Dendi.

Lebih lanjut, Bupati yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu mengatakan kegiatan Explore Pariwisata Lampung khususnya di Pesawaran hari ini merupakan program dari Hipmi Lampung bersama Yayasan Putri Indonesia.

Baca Juga :  Provinsi Lampung Raih Penghargaan Terbaik Kedua Nasional Sebagai Provinsi Pelaksana Pengawasan Keamanan Pangan Segar

“Kepada HIPMI Lampung dan Yayasan Putri Indonesia yang telah memprakarsai acara hari ini, atas nama masyarakat Kab. Pesawaran, Saya ucapkan terima kasih,” lanjut Bupati Pesawaran.

Ia menaruh harapan para Finalis Puteri Indonesia sebagai duta wisata dapat menyampaikan kepada masyarakat luas, sehingga Potensi yang dimiliki Kabupaten Pesawaran dapat dikenal baik secara nasional maupun internasional.

Hadir juga para peserta Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran tahun 2023 yang dituntut memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang.

Putra dari Anggota DPR MPR RI ini berharap Kepada Finalis Puteri Indonesia dapat memberikan contoh, wawasan dan berbagi pengalaman kepada Muli dan Mekhanai Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 agar terpilih sebagai duta wisata muda yang kreatif, memiliki potensi dan SDM yang unggul, serta proaktif dalam mempromosikan program Pariwisata.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Johan Jafarudin mewakili Yayasan Putri Indonesia, Kadis Pariwisata Prov. Lampung, Kapolres beserta Ibu Bhayangkari, Ketua PKK Kab. Pesawaran, Jajaran Ka. OPD Kab. Pesawaran dan jajaran Hipmi Lampung.***