Jelang Idul Fitri 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Siaga Amankan Layanan Energi Untuk Masyarakat

295 views

LAMPUNGKHAM.COM – Jelang arus mudik dan idul fitri 2023, berbagai persiapan telah dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel. Salah satu persiapan yang dilakukan Pertamina adalah melakukan antisipasi puncak arus mudik lebaran.

Demi mendukung perjalanan, pejuang energi Pertamina sejak 1 April hingga 2 Mei 2023 yang tergabung dalam Tim Satgas RAFI Pertamina berkomitmen menjalankan amanahnya melayani kebutuhan energi masyarakat melalui berbagai layanan Pertamina Siaga.

Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Lampung konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 33% atau sekitar 3.257 KL, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. Untuk konsumsi LPG diprediksi mengalami peningkatan sekitar 6% atau sekitar 758 MT.

Serta untuk Avtur diprediksi aman. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023.

Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah Lampung sekitar 2.391 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 2.238 KL per hari.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan sebagai komitmen, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan layanan terbaik untuk konsumen dengan menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur toll, jalur wisata, dan jalur lintas utama.

“Menyambut masa arus mudik dan idul fitri, Pertamina pastikan stok dalam kondisi sangat aman serta seluruh infrastruktur dan sarfas juga telah disiagakan yang meliputi meliputi 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 675 SPBU, 62 SPBE, 482 Agen LPG, dan 6 DPPU,” ujar Nikho.

Selain infrastrutkur dan sarfas utama, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan layanan tambahan, Terdapat 87 SPBU Siaga, 309 Agen Siaga & 5540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 5 Unit Kiosk Pertamina Siaga, 15 Unit Motorist, dan 16 Unit Mobil Tanki standby.

Baca Juga :  Pacu Kreativitas Perajin, Ketua Dekranasda Ibu Riana Arinal Sampaikan Kunci Sukses UMKM dalam Talk Show Spesial HUT Lampung Post ke- 46

Untuk wilayah Lampung terdapat layanan tambahan yang disiagakan diantaranya 9 SPBU di jalur Tol Trans Sumatera, 3 Unit KiosK di jalur Tol Trans Sumatera, 6 Mobil Tangki Standby serta terdapat 15 Unit Motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS) yang telah disiagakan.

Pertamina Patra Niaga juga kembali menyediakan loyalty program bagi pengguna setia Pertamax Series, Dex Series, Bright Gas, Fastron, dan Enduro.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina Siaga 2023 dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.***