WALIKOTA EVA DWIANA PASTIKAN JAJANAN TAKJIL DI BANDARLAMPUNG AMAN DIKONSUMSI

22 views

LAMPUNGKHAM.COM-WaliKota Bandarlampung, Eva Dwiana memastikan jajanan takjil di Bandar Lampung aman dikonsumsi selama bulan Ramadan 2023.

Hal tersebut disampaikan usai melakukan kegiatan monitoring bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Lampung terkait pengawasan makanan di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Enggal, Selasa, 4 April 2023.

“Alhamdullillah makanan-makanan yang ada di beberapa titik lokasi Bandar Lampung, salah satunya disini sudah dicek oleh BPOM, hasilnya negatif dan aman untuk dikonsumsi bagi masyarakat setempat,” kata Eva Dwiana di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Enggal (depan taman gajah), Selasa, 4 April 2023.

Eva Dwiana berharap para pelaku UMKM di Bandar Lampung agar menggunakan bahan makanan yang aman untuk dikonsumsi, jika tidak, pelaku tersebut akan diberikan sanksi.

“Harapan bunda khusus penggiat UMKM harus memberikan konsumsi kepada masyarakat dengan bahan-bahan yang baik . Jangan jual supaya laku saja, tapi kualitas dan amannya makanan juga harus diperhatikan,” tegas Eva Dwiana.

Kepala BPOM Bandar Lampung, Zamroni mengaku telah memantau 7 titik lokasi perdagangan di Kota Bandar Lampung serta sudah memeriksa 148 sample makanan lolos memenuhi syarat uji coba laboratorium.

“Untuk Bandar Lampung sekarang sudah 7 titik lokasi dipantau, semua sample total 148 makanan yang sudah diperiksa aman,” kata Zamroni.

Zamroni juga menghimbau kepada pedagang-pedagang agar menjual makanan sehat dan tidak mengandung zat-zat berbahaya.

“Rhodamine, Boraks, pewarna tekstil dan lain-lain, itu sering disalahgunakan untuk pembuatan makanan,” tutup Zamroni.***

 

Baca Juga :  Gubernur Arinal Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Secara Virtual