Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Pimpinan Cabang Olahraga se-Provinsi Lampung Bersatu Menuju Olahraga Lampung Yang Lebih Kuat

74 views

LAMPUNGKHAM.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar Acara Silaturahmi bersama Pimpinan Cabang Olahraga se-Provinsi Lampung bertempat di Mahan Agung, Kamis 01 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal yang juga sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung menyampaikan, bahwa kegiatan pertemuan selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk saling bersinergi dalam upaya membangun olahraga di Provinsi Lampung.

“Saya mengharapkan selaku ketua umum yang juga merangkap sebagai kepala daerah, kita harapkan ini bisa menjadi sinergi termasuk olahraga, saya ingin membangun manusia yang sehat jasmani substansinya meningkatkan ekonomi kerakyatan dan olahraga dengan harapan kita mampu berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. Lalu saya juga ingin bersilaturahmi, ingin mengenal karena disisi lain disetiap kepemimpinan caranya berbeda.” ucap Gubernur.

Dalam upaya mendukung hal tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi mengungkapkan bahwa Lampung memiliki wilayah yang potensial untuk dikembangkan, saat ini sedang menyiapkan infrastruktur pendukung yang berisi fasilitas penunjang pembangunan keolahragaan di Provinsi Lampung.

“Pada prinsipnya Lampung akan menjadi wilayah yang potensial oleh karenanya saya sedang menyiapkan infrastruktur, sehingga fasilitas pada cabang-cabang olahraga yang dipertandingan di PON akan tersedia didalam Sport Center yang akan kita bangun.” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga mengharapkan kepada segenap pengurus KONI dan pimpinan cabang – cabang olahraga untuk terus meningkatkan prestasi dan mempertahankan capaian prestasi dibidang olahraga, salah satunya yang telah didapat pada perhelatan PON Papua yang lalu.

“Saya ingin prestasi yang telah ditorehkan di Papua tidak lepas dari genggaman.” ucap Gubernur.

Sementara itu, jumlah cabang olahraga yang melaksanakan Pra-PON atau Kejurnas dan Porwil sebanyak 67 Cabang olahraga, diantaranya 57 Cabang olahraga melalui Pra-PON dan 9 sampai 10 Cabang olahraga melalui Porwil Sumatera yang direncanakan akan berlangsung di Provinsi Riau pada Bulan September atau Oktober tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Wakik Bupati Pandu Apresiasi Gerakan Sosial K2 P Lamsel

Diakhir, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi mengajak seluruh Pimpinan Cabang Olahraga se-Provinsi Lampung untuk bersatu dan bekerja bersama membangun sinergi menuju olahraga Lampung yang lebih kuat.

“Saya ingatkan, kekuatan itu akan timbul apabila ada persatuan dan persatuan itu ada karena kebersamaan. Jadi mulai hari ini kita bersama-sama bersatu menuju Lampung lebih kuat.” pungkasnya.***