Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem di Lamsel, Bupati Nanang Berikan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga Desa Purwodadi Dalam

91 views

LAMPUNGKHAM.COM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berikan bantuan bedah rumah untuk dua keluarga Warga Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari, Jum’at 17 Maret 2023.

Bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada keluarga Bapak Munasir(48) dan Bapak Maryanto(55) yang beralamatkan di dusun 1 dan dusun 2 desa pal putih desa purwadadi dalam. Yang sebelumnya telah didata oleh aparat desa setempat yang tergolong berhak menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto menyampaikan bahwa untuk mengentaskan kemiskinan extrim pemerintah kabupaten lampung selatan (Lamsel) berkomitmen untuk meningkatkan kondisi hunian warga Lamsel memlalui salah satunya Program Swadaya Bedah Rumah.

“Bantuan bedah rumah tidak layak huni ini adalah wujud nyata kehadiran pemerintah daerah ditengah-tengah masyarakat. Saya harap dengan bantuan yang diberikan kita dapat menekan kemiskinan ekstrim di wilayah lampung selatan,” ujarnya.

“Ini segera dieksekusi secepatnya, nanti saya minta pak kades gerakkan warganya untuk membantu pembangunan rumah ini. ini kita lakukan secara bergotong-royong, Mudah-mudahan program ini dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” Pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan bedah rumah, Maryanto (55) mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali. Terima kasih pak bupati, semoga bapak dan keluarga diberi kesehatan dan dibalas dengan hal yang baik untuk bapak sekeluarga,” Ucap Maryanto.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar menambahkan, “program bedah rumah ini akan terus kita berikan kepada warga yang memang mengalami kemiskinan ekstrim. Sehingga bantuan pemerintah daerah ini benar-benar tepat sasaran dan langsung dirasakan oleh masyarat,” Ujarnya.

Baca Juga :  Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Desa Kuripan, Nanang : Perhatikan Standarisasi Bangunan

“Kami akan lebih luas lagi dalam memberikan bantukan untuk mensejahterakan masyarakat, Do’a kan saja semua berjalan lancar dan terus berlanjut hingga tidak ada lagi wargab lamsel yang rumahnya tidak layak huni,” Jelasnya.***