Pemkot Bandarlampung bakal gelar pasar murah selama Ramadhan

26 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyebutkan bahwa kegiatan pasar murah akan dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

“Pasar murah akan kami lakukan selama Ramadhan dan lokasi bergiliran di 20 kecamatan yang ada,” kata Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilson Faisol, di Bandarlampung, Selasa, 14 maret 2023.

Ia mengatakan bahwa pasar murah Ramadhan 1444 H akan dimulai pada Jumat (24/3) hingga nanti Rabu (19/4) dengan setiap harinya akan ada tiga lokasi dalam satu kecamatan untuk kegiatan pasar murah.

“Pada penyelenggaraan pasar murah kami juga bekerja sama dengan produsen ritel dan Bulog dalam ketersediaan barangnya,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa produk-produk yang akan dijual pada pasar murah tersebut seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, telur, bawang, dan lainnya.

“Kalau produk, sama sebagaimana kegiatan pasar murah sebelumnya,” kata dia.

Wilson juga mengatakan bahwa bahan pokok yang dijual di pasar murah akan disubsidi, sehingga harganya lebih murah dari yang ada di pasaran.

“Tentu kita subsidi biar lebih murah. Ada satu barang yang kota subsidi sampai Rp7 ribu,” kata dia.

Sementara itu, lanjut dia, untuk titik lokasi kegiatan pasar murah, Dinas Perdagangan akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

“Dimana tempatnya nanti kami akan koordinasikan dengan pihak kecamatan, mereka yang akan tentukan, tapi kami juga minta lokasinya jauh dari pasar,” kata dia.***

Baca Juga :  Nanang Ermanto Kembali Berikan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warganya Di Kecamatan Palas