Bupati Pesibar Aqus Istiqlal Menerima Audiensi Dengan Masyarakat Pekon Way Jambu Terkait Tambak Udang yang Berada di Pekon Way Jambu Kec.Pesisir Selatan

82 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab) Terima Audiensi Dengan Masyarakat Pekon Way Jambu terkait Tambak Udang yang berada di Pekon Way Jambu Kec.Pesisir Selatan.

Audiensi tersebut di terima Langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd., MM di ruang Rapat Bupati Pesisir Barat Gedung A Lantai 4, Kec Pesisir Tengah. Jumat 24 Februari 2023

Hadir dalam Audiensi tersebut, para OPD terkait ataupun perwakillanya, Camat Pesisir Selatan, dan masyarakat Way Jambu Kec. Pesisir Selatan.

Dalam pembahasan Audiensi tersebut, perwakilan Warga Pekon Way Jambu, Edi Samsuri menyampaikan bahwa, dari adanya tambak tersebut tidak banyak membantu warga melainkan menimbulkan kemudoratan, kami juga menanyakan tentang keabsahan izin dari usaha dari PT. Johan Farm tersebut.

masyarakat Way Jambu meminta agar tambak udang PT. Johan Farm yang ada di Pekon Way Jambu segera tutup dan harus hengkang dari Pekon Way Jambu, dan terkait tambak yang mengakibatkan kerusakan pada biota laut yang ada di Pekon serta hasil limbah tambak yang sangat merugikan masyarakat , karena dampak dari limbah tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap dan mengakibatkan sebagian masyarakat terkena gatal gatal .

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H dalam hal ini menegaskan, terkait dengan Tambak Udang yang ada di Pekon Way Jambu pada tanggal 30 November 2019 sudah ditutup, sudah kita lakukan dengan cara penyegelan yang di atur dalam perda tata ruang Pesisir Barat.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama turun langsung kelapangan untuk memastikan terkait dengan dengan penutupan Tambak Udang PT. Johan Farm agar terjadi sinkronisasi antara masyarakat Way Jambu dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.***

Baca Juga :  Sah! Juanda Naim Resmi Pimpin Kanwil Kemenag Provinsi Lampung