Gubernur Arinal Bersama Aburizal Bakrie dan Pihak Kemenpora Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie, Ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dari 3 Pihak

135 views

LAMPUNGKHAM.COM-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama pimpinan Yayasan Bakrie Amanah Ir. Aburizal Bakrie dan pihak Kemenpora melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Lampung, di wilayah Eks Gedung Olah Raga (GOR) Saburai, Senin 20 Februari 2023.

Pembangunan juga ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh tiga pihak terkait yaitu Gubernur Arinal, Aburizal Bakrie dan Prof. Dr. Zainudin Amali mewakili Menpora.

Dalam sambutannya Ir. H. Aburizal Bakrie mengatakan telah sejak lama memiliki niat untuk membangun masjid yang bermanfaat bagi masyarakat Lampung yang merupakan kota asal dan kelahirannya.

“Didirikannya Masjid Raya Al-Bakrie bertujuan untuk mewujudkan visi misi pertama dari Rakyat Lampung Berjaya, khususnya misi pertama yaitu Menciptakan kehidupan yang religius (agama), berbudaya, aman, dan damai,” ungkap Ir. H. Aburizal Bakrie.

Masjid Raya Al-Bakrie Lampung direncanakan akan dibangun di atas lokasi berluas sekitar 2.5 hektar, dan direncanakan dapat menampung lebih dari 12.000 jama’ah.

Selain itu, dalam kawasan masjid ini akan dapat digunakan sebagai sebuah ruang bersama untuk melakukan aktivitas – aktivitas keagamaan, diskusi, bersosialisasi, tempat berkarya bagi pemuda – pemudi, dan tempat bermain bagi anak-anak.

Gubernur Arinal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak, yang telah mendukung proses pembangunan masjid ini, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga selesainya nanti.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Yayasan Bakrie Amanah, juga kepada Bapak Aburizal Bakrie dan Keluarga yang telah berkenan bersama Pemerintah Provinsi Lampung memprakarsai pembangunan Masjid Raya ini, semoga menjadi amal jariah buat Bapak dan Keluarga,” ujar Arinal.

Seperti diketahui, sejalan dengan pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Lampung, saat ini Pemerintah Provinsi Lampung telah mempersiapkan Pembangunan Kawasan Olahraga Terpadu (sport center) beserta fasilitas pendukungnya. Kawasan ini dekat dengan Akses Gerbang Tol Kotabaru dan dalam waktu dekat ini juga akan dimulai proses pembangunannya.

Baca Juga :  DPRD Kota Metro siap Mendukung langkah RSUD A Yani dalam peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat

Sport Center akan menjadi pusat pembinaan bagi atlet dan peningkatan Prestasi Olahraga di Provinsi Lampung serta mendukung penyelenggaraan event-event olahraga berskala nasional dan internasional.

Arinal mengatakan, dengan adanya berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung, akan menjadikan masyarakat Lampung unggul dan berjaya, baik dari sisi jasmani maupun rohani.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Waka Polda Lampung, Kabinda Lampung, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, serta Forkopimda Lampung.***

Penulis: Kominfotik ProvEditor: Ahmad ridho