Wakil Bupati Menerima Audensi rombongan Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ-UT)

69 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H., dengan didampingi dan dimoderatori oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marphi, S.Pd., M.M., melaksanakan Audiensi dengan rombongan Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) yang dipimpin oleh Kepala UPBJJ-UT, Dra. Sri Ismulyaty, M.Si, bertempat di ruang rapat Bupati Lantai 4 Gedung A, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat. Kamis 02 Februari 2023.

Perlu diketahui bersama bahwa UPBJJ adalah unit pelaksana teknis UT di daerah, adapun fungsi dan tugas UPBJJ-UT adalah sebagai tempat mahasiswa untuk melakukan kegiatan administratif akademik dan kegiatan akademik.

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barar; Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Barat; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pesisir Barat; dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutan pembukaan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku moderator menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPBJJ-UT Bandar Lampung yang telah berkenan hadir di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama (julukan Kabupaten Pesisir Barat/Krui). Beliau menambahkan, bahwa dari jajaran Pemkab Pesisir Barat akan segera menindaklanjuti kepada staf-staf dari OPD dilingkungan Pemkab Pesisir Barat untuk memberikan informasi dan sosialisasi terkait pembelajaran dalam menuntut ilmu secara bertahap.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pesisir Barat berharap dengan kegiatan Audiensi ini, keberadaan UPBJJ-UT Bandar Lampung bisa memberikan kesempatan kepada Pegawai, Guru, Tenaga Kesehatan dan Peserta Didik untuk dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan meningkatkan standar kompetensi masyarakat pada umumnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya, Kepala UPBJJ-UT Bandar Lampung mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Pesisir Barat dan juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat melalui Pemkab Pesisir Barat tentang program-program studi dari UPBJJ-UT Bandar Lampung tentang sistem pembelajaran jarak jauh, dengan tujuan agar masyarakat agar tidak mendapatkan kendala dalam memenuhi persyaratan-persyaratanya untuk melanjutkan tahapan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi.***

Baca Juga :  Banjir Kembali Melanda Wilayah Sumber Agung, Kemiling Bandar Lampung Pasca di Guyur Hujan deras