Sistem Proteksi Kebakaran Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Pesisir Barat Sesuai Standar

124 views

LAMPUNGKHAM-Pesisir Barat Bangunan Gedung komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Pesisir Barat terus mengalami peningkatan perlengkapan fasilitas dan sistem kenyamanan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), pelayanan dan kenyamanan dari ganguan serta pencegah atau proteksi hal yang tidak di inginkan yang bersumber dari api alias kebakaran.

Sistem proteksi kebakaran tentunya tidak terlepas dari kapaitas dan kualitas standar penggunaan ketika terjadi sumber api yang dapat mengakibatkan korban jiwa atau kerugian materil.

Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-pp) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pesisir Barat mengundang tim uji proteksi Provinsi Lampung.

Kepala Damkar Lampung Anthoni Irawan, S.STP.,M.M. di dampingi tenaga ahli PT.Jaya konstruksi melakukan pelatihan pemahaman dan uji proteksi alat pemadam kebakaran di ikuti oleh Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Pesisir Barat Krui 27 Januari 2023.

Rangkaian acara di awali penjelasan, sesi tanya jawab di lanjutkan dengan pengecekan proteksi hidrant yang tersedia. Dari hasil penelitian menyimpulkan fasilitas yang tersedia di komplek perkantoran sudah layak dan sesuai dengan standar dalam pencegahan dan penaggulanan kebakaran gedung.

Seusainya kegiatan rombongan berkunjung ke ruang kerja Bupati dan di sambut langsung oleh Bupati Dr.,Drs.,H.Agus Istiqlal.SH.,MH. didampingi oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Cahyadi Muis, dan Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Pathul Ilmi, S.AP, di ruang kerja Bupati Pesisir Barat, Gedung A Lantai 5, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.***

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Berharap Muscab IV Gerakan Pramuka Kota Metro Hasilkan Figur Pemimpin Terbaik
Penulis: Ali YubsirEditor: Ahmad ridho