Ketua Kwarcab Kab. Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi hadiri Dalam Pelantikan KWARRAN Kecamatan Marga Punduh Masa Bakti 2022-2025

74 views

LAMPUNGKHAM.COM-Ketua Kwarcab Kab. Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M hadir dalam Pelantikan Ketua Kwartir Ranting (KWARRAN) Kecamatan Marga Punduh Masa Bakti 2022-2025 .

Kegiatan berlangsung di Tiga tempat sekaligus, yaitu di Kec. Marga Punduh, Kec. Punduh Pidada dan Kec. Way Ratai rabu, 11 Januari 2022.

Dalam sambutannya Nanda mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggnya kepada para pembina, pelatih dan andalan serta seluruh jajaran Gerakan Pramuka mulai dari tingkat Gugus Depan (Gudep) hingga Kwartir Cabang yang telah bekerja keras membina, melatih dan mengembangkan Gerakan Pramuka.

Disela-sela acara tersebut Ny. Nanda menyampaikan Gerakan  pramuka  adalah  wadah  untuk  mendidik  dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil  dan  berpengetahuan,  sehat  dan  kuat  jasmani  serta  rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Untuk menyelenggarakan misinya, gerakan pramuka memerlukan seorang Leader Pemimpin yang dapat mensinergikan dirinya dalam bekerja sama dengan anggota pengurus Kwarran dan dapat mengoptimalkan kemampuan seluruh pengurus Kwarran secara maksimal untuk mencapai tujuan bersama, yaitu majunya kegiatan dan meningkatnya prestasi yang dicapai oleh anggota pramuka di Kwartir Ranting Kab. Pesawaran .

“Dalam waktu dekat ini Kwartir Cabang (Kwarcab) akan melakukan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas, diantaranya adalah registrasi Gugus Depan dan  penyusunan  data  potensi  Gerakan Pramuka,  sehingga  menjadi  tugas pertama  dari  pengurus  yang dilantik hari ini untuk menyiapkan data yang dibutuhkan guna tersedianya data akurat menyangkut jumlah peserta aktif Gerakan Pramuka, jumlah pelatih dan pembina yang berkualifikasi mahir di Kwarran Kab.Pesawaran .  Disamping  itu, akan dilaksanakan juga Lomba LT III tahun 2023,  sehingga  diharapkan peran serta para pengurus yang baru dilantik guna mempersiapkan kesiapan adik-adik   penggalang untuk mengikuti kegiatan Lomba LT III tersebut”, pungkasnya.

Baca Juga :  Unila Lakukan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

Diakhir sambutannya pula ia berharap semoga  pengabdian, keikhlasan dan kerja keras para anggota menjadi amal soleh dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, tutupnya.***