Kepala Kanwil Kemenkumham Lantik 4 Penjabat Kemenkumham Lampung

185 views

LAMPUNGKHAM-Gerbong Pimpinan dilingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Lampung berubah, setelah Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing melantik 4 pimpinan tinggi Kemenkumham, pelantikan dipusatkan dikantor Kemenkumham, Selasa 3 Januari 2023.

Empat penjabat yang dilantik Daniel Arief menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada kantor Kemenkumham Lampung , Alfik Abdulah menjabat sebagai Kepala Bidang Hak Asasi Manusia pada kantor Kemenkumham wilayah Lampung, Yulinar Trisia menjabat sebagai Kepala Bidang Hukum pada Kantor Kemenkumham Lampung dan Deni Usmansyah menjabat sebagai Kepala Subbagian kepegawaian, tata usaha dan rumah tangga pada kantor Kemenkumham Lampung

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sorta Delima Lumban Tobing mengatakan, Untuk pejabat baru di lantik di Bidang tugasnya baru jangan terlalu lama untuk belajar segera beradaptasi segera menguasai sehingga cepat memberikan layanan kepada masyarakat sehingga bisa mencapai target-target kinerja khususnya di 2023 ini kita kan sudah tidak lagi PPKM.

Sorta menjelaskan, layanan publik semakin banyak karena kita sempat agak vakum selama tiga tahun terhalang pandemi Covid-19. Jadi dengan dicabut PPKM juga kita dituntut akan memberikan layanan cepat dan mudah serta memuaskan.

“Dengan era digital semua diharapkan bisa lebih cepat dan lebih luas menjangkau masyarakat. Dari jarak-jarak yang jauh pun menjadi dekat dengan adanya pelayanan digital,” ujarnya.

Di tahun 2023, sambung Sorta, ada update layanan seperti sarana dan prasarana baru dimana akan lebih meningkatkan lagi seperti harmonisasi Perda.

“Kemudian kita sudah menyiapkan ruang-ruang rapat untuk pertemuan karena memang untuk penyusunan Perda harus melalui Kanwil, maka kiranya harmonisasi dengan pemerintah daerah dan penegak hukum semakin kuat dan mudah sehingga sehingga pelayan publik terpadu dan menjadi satu pintu,” harapnya.

Baca Juga :  Pengurus PWI Dan IKWI Lampung Selatan 2023-2026 Resmi Dilantik

“Tetaplah memiliki semangat untuk bekerja dengan penuh dedikasi, integritas, dan keyakinan guna meraih kemuliaan dengan tata nilai ASN berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” tutupnya.***