Bupati Dr.Drs.H. Agus Istiqlal.SH.MH. Serahkan Bantuan Sosial Penanganan Dampak Inflasi Daerah

123 views

PESISIR BARAT, LK Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan bahwa Pemkab Pesisir Barat serahkan Bantuan Sosial Bagi Pelaku Usaha Sektor Transportasi Dan Sektor Perikanan yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Krui Rabu 21 Desember 2022.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Drs. Imam Habibudin, M.Si membuka secara langsung sekaligus menyerahan Bantuan Sosial Penanganan Dampak Inflasi Daerah secara simbolis kepada masyarakat di Or Sekdakab Pesisir Barat.

Hadir dalam penyerahan Bantuan tersebut, Kadis Kelautan & Perikanan Armen Qodar, SP.,MM, Kabag Tapem Sukmawati, S.Sos, Kabag Perekonomian dan SDA Ariswandi, S.Sos, Sekretaris Dishub Rukzawarni, S.IP, Camat Pulau Pisang Apriyansah, S.IP.,MM, Forkopimda Lambar-Pesibar, perwakilan Bank Lampung, dan masyarakat penerima bantuan.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Drs. Imam Habibudin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Bantuan Sosial penanganan dampak Inflasi Daerah sektor transportasi, kelautan dan perikanan Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 akan dilaksanakan dibeberapa Kecamatan Se-kabupaten Pesisir Barat.

Pada sektor transportasi total mendapat kuota sebanyak 252 bantuan yang terbagi dalam sektor transportasi pengemudi ojek motor roda 2 (Dua) sebanyak 235 dan sopir perahu/jukung penumpang penyeberangan Sebanyak 17 Penerima.

Sedangkan sektor kelautan dan perikanan mendapat kuota sebanyak 1177 untuk nelayan dan 128 bantuan untuk pembudidaya ikan.

Kegiatan Bantuan Sosial penanganan Dampak Inflasi kenaikan BBM sektor transportasi, kelautan dan perikanan Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 akan dimulai untuk diserahkan kepada masyarakat penerima guna membantu meringankan serta melindungi masyarakat rentan dan miskin dari tekanan gejolak kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Puncak Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Virtual dan Syukuran

Menyikapi kondisi tersebut, kita selaku Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan seluruh komponen yang ada di Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat tentunya harus melakukan berbagai langkah sinergis, reponsif dan tepat sasaran dalam menyikapi dampak Inflasi Daerah ini sehingga diharapkan dapat mencegah ataupun mengurangi dampak kepada masyarakat.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis sekaligus menyerahan buku tabungan kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan beserta jajarannya, bersama forkopimda Lambar-Pesibar. *