Verifekasi Oven Defekation free( ODF ) stop buang Air besar

221 views

LUMBOK SEMINUNG, Lampungkham Pemerintahan pekon pancor mas kecamatan lumbok seminung kabupaten Lampung barat pada hari ini melaksanakan kegiatan Verifekasi Oven Defekation free (ODF) tahun 2021 di tinggkat propinsi. Rabu 19 Mei 2021.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di balai pekon pancor mas dalam acara ini dihadiri oleh tim verifekasi dari propinsi Lampung, Mega ,dan Solihin. Tim dari kabupaten Lampung barat ,Nino, tim dari puskes kecamatan ,kapus Khalif Ardhi SKep,MH. Dan Bambang SKep. Dari kecamatan camat Lumbok seminung Hendri Wijaya SoS,MM, Ari Darmanto SH. Bhabinsa Yakup,bhabin kantipmas Saches R .ketua LHP, ketya LHP Rudi Hartono pol PP Mulyadi,pendamping desa Heli Harmoko, dan seluruh aparatur pekon pancor mas.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran kovid 19 ,diwajibkan memakai masker pengecekan suhu tubuh ,mencuci tangan dan menjaga jarak..

Dadang Ermayadi pratin pancor mas kecamatan lumbok seminung kabupaten Lampung barat menjelaskan pada hari ini Rabo tanggal 19 tahun 2021 telah melaksanakan verifekasi ODF dari tim verifekasi propinsi Alham dulilah pekon pancor mas lolos dalam verifekasi ODF tahun 2021 ini dan pada hari juga pekon pancor mas melakukan kegiatan pembagian BLT terhadap 20 orang penerima manfaat untuk tiga bulan penerimaan dengan jumlah sembilan ratus ribu rupiah dan hari ini juga dilaksanakan kegiatan bulanan pos Yandu yang dilaksanakan oleh Puskesmas kecamatan lumbok seminung dan alhamdulilah ketiga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses.

Dan turut memberikan penjelasan camat kecamatan lumbok seminung kabupaten Lampung barat Hendri Wijaya SoS MM. Mengatakan pada hari ini kami dari petugas kecamatan mengawal kegiatan verifekasi ODF ( Oven Defektion Free .) Di tiga pekon yaitu pekon Pancormas ,pekon ujung rembun, pekon tawan .dan pembagian BLT di Pekon pancormas dan ujung rembuk “punkas nya. (tto)

Baca Juga :  WALIKOTA EVA DWIANA LANTIK DAN ROLLING 130 PEJABAT PEMKOT BANDAR LAMPUNG