Pekon Hanakau kec sukau resmikan posko siaga covid 19

173 views

SUKAU, Lampungkham Menyambut hari raya idul fitri sekaligus mengantisipasi adanya warga luar Lampung Barat yang datang untuk bersilaturahmi kerumah sanak family yang berlokasi dipekon Hanakau kecamatan sukau kabupaten Lampung barat, aparat pekon dan babinsa mendirikan posko covid 19 dan posko PPKM MIKRO Covid 19 Yang berada di pekon Hanakau, Selasa 11 Mei 2021.

Pratin Hanakau Rosidah menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Lampung Barat khususnya di pekon Hanakau, kami aparatur desa dibantu babinsa mendirikan posko covid 19.

” Pademi ini belum berakhir, masih banyak orang yang terkena virus ini, penyebaranya juga makin meningkat, untuk itu kami mendirikan posko covid 19 untuk memantau pergerakan warga luar yang masuk kewilayah pekon hanakau ” ujarnya.

Kita tidak mungkin, sambungnya, menghalang-halangi atau mengusir warga luar yang ingin bersilaturahmi kerumah sanak family yang berada dipekon hanakau, mengingat idul fitri momen untuk saling memaafkan.

” saya menghimbau kepada warga pekon hanakau, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, setiap rumah disiapkan air untuk mencuci tangan dan handsanitizer, dan setiap tamu yang datang untuk tetap menjaga jarak saat mengobrol, tapi jika masih bisa dihindari, dtunda dulu untuk berpergian dan berkunjung kerumah sanak family, untuk memutus penyebaran covid 19, jelas Rosidah.

Diketahui pendirian posko berfungsi untuk pencegahan, Penanganan, PPembinaadan pendukung pelaksanaan, penanganan covid 19 di tingkat Desa atau kelurahan

pendirianm kegiatan dipimpin pratin Rosidah. Turut hadir dalam kegiatan ini bhabin kantipmas Hendro Saputra SH. ,Babisa Serma Hermawan , ketua LHP pekon Hanakau dan Seluruh aparatur pekon Hanakau. (tto)

Baca Juga :  Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Serahkan 86 SK Pensiunan PNS & Bantuan Purna Bhakti.