Bupati Nanang Gelar Rakor sikapi Zona Orange dan kondisi arus mudik di Lamsel

186 views

KALIANDA, LampungkhamPemkab Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala OPD dan instansi vertikal di lingkup Pemkab Lamsel, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin 19 April 2021.

Dalam rakor tersebut Bupati Nanang Ermanto menyoroti terkait penekanan menghadapi lebaran dan kondisi Lampung Selatan yang masuk zona orange Covid-19.

Oleh karena itu, Nanang meminta semua pihak aktif bekerja sama dan berkoordinasi menghadapi lonjakan pengunjung/pemudik dari luar daerah serta ikut andil menjaga posko mudik yang telah ditetapkan.

“Saya harap peran serta Camat di posko-posko mudik Lebaran. Saat ini kita masuk zona orange lagi padahal kemarin sudah kuning sekarang meningkat lagi. Ini harus jadi perhatian khusus kita, saya berharap adanya mudik ini tidak akan menimbulkan klaster baru. Untuk mengantisipasi ini saya harap Tim Gugus Tugas, Dinas Perhubungan dan para OPD terkait untuk membuat dan menjaga Posko Mudik Hari Raya Idul Fitri,” tegas Nanang.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan agar tempat-tempat wisata di Lamsel menjadi perhatian khusus jika terdapat lonjakan pengunjung pada libur hari raya.

“Biasanya hari raya berdampak pada lonjakan kunjungan wisata. Saya harap Dinas Pariwisata telah melakukan persiapan jika terjadi ledakan pengunjung di lokasi-lokasi wisata di Lamsel,” ujar Bupati.

Sementara itu, dalam rakor tersebut Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Mulyadi Saleh menyampaikan telah membentuk Posko Mudik sebanyak 9 titik di Lampung Selatan.

“Kita sudah siapkan 9 Posko Mudik; 5 posko untuk cek poin dan 4 untuk pengawasan. Dari beberapa posko itu, ada juga subposko yang didirikan di tempat-tempat wisata. Penempatan 9 posko inti itu sudah permanen yang telah di tetapkan oleh Polres Lamsel berdasarkan hasil rapat,” pungkasnya. (Diskom)

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Ade Ibnu Konsen Dunia Literasi