Anggota DPRD Kostiana : Progres Yang Baik Tak Lepas Dari Tingkat Kesadaran

305 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung tiap hari mulai berkurang. Ini diketahui dari angka terpapar Covid-19 pada hari ini, yakni hanya 11 kasus. Tentu, hal ini jauh menurun jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 di Bandar Lampung yang mencapai rataan 30-60 kasus perharinya. Kamis 1 April 2021.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Kostiana menjelaskan, progres yang baik tersebut juga tak lepas dari tingkat kesadaran yang tinggi dari masyarakat Kota Bandar Lampung yang telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yakni dengan terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dari pemerintah berupa 5M.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Bandar Lampung, terutama kepada masyarakat yang terus mematuhi Prokes berupa 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas”. Imbuhnya.

Selain itu, dirinya tak bosan mensosialisasikan produk dari pemerintah berupa Peraturan daerah (Perda) tersebut ke masyarakat di dapilnya masing-masing. Sebab hal tersebut merupakan tugas dan kewajiban para legislator dalam mengedukasi masyarakat khususnya Perda AKB di tengah pandemi Covid-19. Pungkasnya. (*).

Baca Juga :  Pengukuhan Forum Puspa Lampung, Wagub Chusnunia Ajak Para Pengurus Berkontribusi Mewujudkan Lampung Layak Anak dan Ramah Perempuan