Kartu JKN-KIS andalan Suparmi Berobat

210 views

JATI AGUNG, Lampungkham Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan sejak 2014 kini semakin mendapatkan hati masyarakat, pasalnya kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat penting yang tidak bisa ditunda. Tidak ada orang yang mau merasakan sakit yang cukup lama, kalau bisa segera mungkin untuk sehat kembali. Dengan adanya program JKN-KIS masyarakat kini dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan.

Seperti yang dirasakan oleh Suparmi (78), sudah 4 hari dirawat di Rumah Sakit Airan Raya Lampung Selatan karena sakit maag, Suparmi merasakan mudahnya mengakses pelayanan kesehatan saat ini dengan JKN-KIS.

“Saya sakit maag, susah makan, sering muntah dan sakit di ulu hati, Alhamdulillah sekarang sudah cukup membaik berkat perawatan di Rumah Sakit Airan Raya ini. Kamarnya bagus, fasilitasnya lengkap, dokter dan perawatnya ramah serta sigap. Intinya pelayanannya kepada peserta JKN-KIS sangat baik“ kata Suparmi saat ditemui di Rumah Sakit Airan Raya Lampung Selatan 10 Maret 2021.

Berbagai penyakit sudah dirasakan oleh warga Branti Raya Kabupaten Lampung Selatan ini, mulai dari rematik, asam urat, tyfus dan pernah sakit diare, semuanya berobat menggunakan JKN-KIS. Suparmi merupakan peserta JKN-KIS kelas II segmen Peserta Bukan Pekerja (BP) karena Almarhum suami merupakan pensiunan pegawai PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII.

Sebelum meninggal suami Suparmi juga sering berobat ke salah satu Rumah Sakit Swasta di Bandar Lampung menggunakan JKN-KIS dikarenakan menderita sakit jantung, itupun tanpa keluar biaya ucapnya.
“Selama berobat menggunakan JKN-KIS Alhamdulillah semua pelayanan yang diterima sangat baik, mulai dari di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Rumah Sakit, ya seperti Rumah Sakit Airan Raya ini misalnya pelayanannya sangat baik, Saya tidak pernah ragu kalau mau berobat menggunakan kartu JKN-KIS, sudah percaya dan jadi andalan kartu JKN-KIS” ucap Suparmi.

Baca Juga :  Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona lantik 3 Kepala Desa di Kecamatan Punduh Pedada dan 2 Kepala Desa di Kecamatan Marga Punduh

Diakhir ceritanya Suparmi menyampaikan apresiasinya terhadap program JKN-KIS karena sangat bermanfaat, dan berharap Program mulia ini terus ada membantu seluruh masyarakat. Semoga BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan untuk kemudahan berobat seluruh masyarakat dimanapun berada. (*)