Polsek Balik Bukit berhasil mengamankan pelaku Curanmor

392 views

BALIK BUKIT, Lampungkham Polsek Balik bukit berhasil melumpuhkan pelaku pencurian kendaraan bermotor pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2020 sekitar pukul 01.30 Wib bertempat di Pekon Sedampah Indah Kec. Balik Bukit Kab. Lampung Barat,

Penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor, berawal dari, warga yang sedang melakukan ronda pos Kamling yang ada di Pekon Sedampah Indah mencurigai satu unit motor Beat yang bolak balik berbonceng 3 orang, Selanjutnya dilakukan Pemberhentian oleh anggota Pos Kamling terhadap kenderaan tersebut.

Anggota pos kamling yang terdiri dari Babinkamtibmas Pekon Sedampah Bripka Deni Irawan dan Babinsa Pelda Agus Wahyudi berserta 5 orng anggota Pos Kamling yaitu Sdr. Wendi, Sdr. Edi Bakok, sdr. Agus Wahyono, Sdr. Avip dan Sdr. Ngadirin.

” Pada saat dihentikan pengendara motor tersebut melakukan perlawanan dan dapat diamankan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa ditemukan sajam di pinggang salah satu pelaku ” jelasnya.

Selanjutnya Babinkamtibmas Bripka Deni Irawan Menghubungi Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely yang pada saat itu berada dilapangan sedang melakukan Patroli Hunting bersama Kanit Reskrim, Kanit Binmas, Kanit Intel dan Team UKL untuk merapat ke Pekon Sedampah Indah.

” Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan Kunci Letter T, selanjutnya para pelaku diamankan di Polsek Balik Bukit untuk dilakukan Pengembangan Lebih Lanjut.

Selanjutnya anggota Polsek Balik Bukit yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Iptu E. Panjaitan dan Kanit Binmas Ipda Saptudin sebagai Katim UKL beserta 3 Personil team UKL dan 4 anggota Polsek Balik Bukit melakukan pengembangan Di wilayah Kab. Oku Selatan tepatnya di Desa Kemuning kecamatan Pulau Beringin.

Hasil pengembangan dari para pelaku, terungkap 4 Unit Sepeda motor meliputi 2 Unit sepeda motor sebagai alat melakukan kejahatan dan 2 Unit sepeda motor sebagai Barang Bukti hasil Kejahatan diwilayah Hukum Polsek Balik Bukit. (tto)

Baca Juga :  Nanang Ermanto Resmikan Perpustakaan Kebun Edukasi