Jelang menit akhir Pemilihan, Puluhan ribu massa pendukung pasangan nomor urut dua Yutuber mengalihkan dukungan untuk pasangan nomor urut 1 Rycko-Jos

199 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Puluhan ribu massa pendukung pasangan nomor urut dua Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber) mengalihkan dukungan untuk pasangan nomor urut 1 Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman (Rycko-Jos) menjelang menit-menit akhir di Pemilihan Walikota Bandar Lampung.

Salah satu mantan Kordinator Kota untuk Yutuber, Sukoyo, mengungkapkan sesuai hasil rekap data dukungan yang sudah masuk dipastikan sebanyak 20.000 dukungan tersebar di setiap-setiap TPS Kota Bandar Lampung yang mendukung pasangan Rycko-Jos.

“Untuk saat ini 20.000 suara udah di tangan, dan ini valid by name by address yang tersebar di 17 kecamatan, data sudah kita serahkan, dan nanti ada tambahan, jadi sekitar 23.000 dukungan,’ kata Sukoyo, di Bandar Lampung, Senin 7 Desember 2020.

Ia menjelaskan, tim mereka bergerak menjangkau 17 kecamatan dari 20 kecamatan di Bandar Lampung namun data tersebut valid, karena itu pihak tidak muluk-muluk harus di semua kecamatan dan sesuai data yang masuk.

Ia mengaku, pasangan Yusuf-Tulus tidak komitmen terhadap janji-janjinya, sehingga pihaknya mengalihkan dukungan untuk memenangkan pasangan Rycko-Jos untuk memimpin Bandar Lampung periode berikutnya.

“Saya sebelumnya kordinator kota untuk pasangan 02, tapi ya sudahlah sekarang saya kembali untuk Mas Rycko, untuk kemenangan Rycko-Jos,” kata dia.

Menurutnya, Rycko menoza SZP merupakan pemimpin visioner yang bisa membawa kemajuan Kota Bandar Lampung. Ia mewarisi darah pemimpin dari kakeknya dan ayahnya mengabdi untuk masyarakat Lampung.

Sementara itu, puluhan orang yang sebelumnya tergabung dalam tim pemengan Yutuber mendeklarasikan mendukung Rycko-Jos dan menyerahkan secara resmi data dukungan yang tersebar di 17 kecamatan kepada tim pemenangan Rycko-Jos.

Deklarasi ini ditandai dengan pencobotan kaos bergambar pasangan Yutuber dan menggantinya denga kaos pasangan nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman. (*)

Baca Juga :  Lampung Barat Menerima Penghargaan sebagai KLA Tahun 2021 dari Kemen-PPPA Republik Indonesia.