Soni Setiawan melangsungkan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 9 Tahun 2016

818 views

WAY KANAN, Lampungkham Bertempat di Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan. Soni Setiawan melangsungkan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengalihan Kewenangan Pengelolaan Pendidikan SMK/SMA dari Kabupaten Ke Pemerintahan Propinsi Lampung.

Dalam kegiatan yang dibalut dengan suasana sederhana dan komunikatif. Anggota Komisi IV DPRD Lampung tersebut sempat berdialog dengan beberapa perwakilan masyarakat yang hadir. Sehingga dalam kesempatan itu, para audien yang hadir mengungkapkan bahwa persoalan sistem zonasi yang dirasakan saat ini sangat menyulitkan bagi para warga.

Menanggapi hal tersebut, Soni Setiawan mengatakan bahwa Perda Nomor 9 Tahun 2016 adalah sebagai pedoman, dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung ditingkat jenjang SMA maupun SMK. Sehingga membantu Kabupaten dan Kota dalam meningkatkan kualitas di sektor pendidikan.

“Sebenarnya manfaat dari Perda ini, agar Pemda ditingkat Kabupaten dan Kota tidak terbebani dalam meningkatkan kualitas di sektor Pendidikan. Ya, bagi tugas lah, jadi Pemprov Lampung juga punya kewajiban untuk meningkatkan kualitas di sektor Pendidikan. Jadi fokus Provinsi adalah meningkatkan mutu dan kualitas ditingkat SMA dan SMK”. Kata Soni. Sabtu 10 Oktober 2020.

Soni juga menuturkan, untuk sistem zonasi itu memang kebijakan dari Pemerintah Pusat. Yang bertujuan agar meratanya kualitas di masing-masing sekolah. Sehingga harapannya tidak ada lagi yang namanya sekolah favorit dan sekolah non favorit.

“Tujuannya sebenarnya bagus. Agar tidak ada lagi ketimpangan di sektor Pendidikan. Jadi pemerataan kualitas di setiap sekolah dapat diwujudkan, sehingga tidak adanya lagi diskriminasi antar sekolah,” ucap Soni. (*).

Baca Juga :  Tinjau Saluran Irigasi Yang Akan Di Normalisasi Di Bandar Agung, Bupati Nanang : Kita Akan Berikan Himbauan Berupa Larangan Untuk Tidak Mendirikan Bangunan Liar Sepanjang Saluran Irigasi Ini