Tolak UU Omnibus Law Ribuan masyarakat Gabungan Buruh dan mahasiswa geruduk DPRD

189 views

BANDARLAMPUNG, LampungkhamTolak Undang-undang ( UU ) Cipta Kerja Omnibus Law yang dinilai merugikan dan tidak memihak kaum buruh,  Ribuan masyarakat dan gabungan mahasiswa, serikat pekerja hingga pelajar SLTA menyambangi Gedung DPRD Provinsi, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dalam aksinya, massa dikawal ketat aparat kepolisian dan Polisi Pamong Praja ( POL PP ) yang berjaga-jaga didepan pintu gerbang gapura utama menuju komplek Gedung DPRD Lampung sekaligus pemprov setempat, massa berusaha masuk namun dihalangi dengan pagar kawat berduri dan palang besi.

Bahkan kendaraan water cannon milik polisi menyemprotkan air untuk menghalau massa yang ingin menyuarakan aspirasinya.

Sebelumnya, massa berkumpul dari tugu Adipura, Tanjung Karang Pusat sejak pukul 08.00 WIB. Lalu mereka long march menuju gedung DPRD Lampung di kawasan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

“Cabut UU Cipta Kerja Omnibus Law karena menyengsarakan rakyat,” ujar seorang peserta aksi.

Hingga berita ini ditulis, ribuan massa masih menggelar aksi. Aparat pengamanan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP juga masih terus berjaga. (*)

Baca Juga :  BPK Perwakilan Provinsi Lampung Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2022 Kepada Gubernur Arinal Djunaidi