Penerapan Protokol Kesehatan Pekon Sedampah Indah

220 views

BALIK BUKIT, Lampungkham — Pekon Sedampah Indah Kecamatab Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat Dalam penerapan protokol kesehatan covid-19 di kemas dalam gerakan Bersih, Sehat dan Aman(Bisa) serta dukungan bagi masyarakat pekon dan aparatur pekon sedampah indah yang terdampak covid-19.

Saat di temui di ruang kerjanya, rabu 23/09/2020 Suratal peratin pekon Sedampah Indah menjelaskan program ini di lakukan dan di dukung oleh aparatur pekon dan masyarakat.

Agenda pekon Sedampah Indah yang setiap hari nya di hadiri oleh beberapa aparatur sesuai dengan jadwal piket yang telah di tentukan, dalam pelaksanaan pencegahan covid-19 sebelum memasuki ruang kantor aparatur wajib melakukan pengecekan suhu dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang kantor untuk melaksanakan tugas pokok fungsi aparatur pekon.

Adapun hal-hal yang di lakukan aparatur dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai debgan arahan dari gugus tugas dalam melaksanakan pencegahan covid-19 untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti pengadaan hand sanitizer dan mempersiapkan alat cuci tangan di balai pekon.

Pekon Sedampah Indah dalam pandemi covid-19 sudah menerima bantuan yang sudah di berikan kepada masyarakat terdampak covid-19.

Peratin Suratal dalam agenda harian piket memperkenalkan beberapa aparatur pekon yang hadir di antara nya:
1. Sri luli (Tim penggerak PKK)
2. Ahmad zailani (Wakil ketua LHP)
3. Ridwan ( Anggota LHP)
4. Eka puspita (Kasi pemberdayaan)
5. Diana yulianti ( Kepala pemangku way salak )
6. Maryanto (Kaur Umum)

Dalam penjelasan peratin suratal bahwa pekon Sedampah Indah mayoritas masyarakat nya adalah petani, dimana terdapat banyak lahan pertanian masyarakat seperti tanaman kol, cabe , tomat dan masih banyak lagi .

Kemudian di sela kesibukan mengurus tanaman Sri mulyati ketua wanita tani pekon Sedampah Indah berharap agar aparatur pekon untuk dapat menambahkan modal dalam penanaman daun bawang dan cabe agar bisa lebih berkembang.

Baca Juga :  Berkat Pertamina Sutarjo Sulap Kotaran Sapi Menjadi Biogas

Pekon Sedampah Indah juga memiliki koperasi Gapoktan Serumpun Mandiri yang berdiri pada tahun 2010 yang memiliki 22 anggota kelompok tani yang di ketuai oleh ramlan, bahkan kelompok wanita tani juga telah mendapatkan bantuan gedung paska panen yang bersumberkan dana dari provinsi lampung, gabungan kelompok tani serumpun mandiri juga telah mendapatkan bantuan mobil L-300 yang ber flat merah dari Kabupaten Lampung Barat melalui dinas perhubungan yang sampai saat unu keadaan fisik mobil masih baik dan masih di manfaatkan kelompok tani pekon Sedampah Indah.

Beberapa Aset Bumdes yang di miliki oleh Pekon Sedampah Indah di antara nya Jaringan Wifi yang bisa mempermudah komunikasi, serta bantuan lain berupa pansimas 3 dari Kabupaten Lampung Barat pada tahun 2019 yang mana sampai saat ini masih di manfaatkan oleh masyarakat.

Harapan kami selaku aparatur mewakili masyarakat semoga pandemi covid-19 cepat berlalu dan tidak lupa kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas bantuan yang telah di berikan semoga apa yang telah menjadi aset pekon menjadi amanah, tutup Suratal (tto)