Dukung Program Unggulan Lambar Sebagai Kabupaten Konservasi, Disbunnak Lambar Gelar Kegiatan Sekolah SL-PLA

233 views

WAY TENONG, Lampungkham Dalam rangka mendukung program unggulan Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat melalui kegiatan Sekolah Lapang Pengelolaan Lahan dan Air (SL-PLA) mengajak masyarakat kelompok tani untuk melestarikan dan menjaga fungsi lahan dan air pada lahan perkebunan mereka.

Kegiatan SL-PLA ini dilaksanakan , 15 -16 September 2020 diawali di Kelompok Tani Agroasri Makmur Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, dan nantinya akan di lanjutkan pada 5 kelompok tani lainnya.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat Agustanto Basmar menyampaikan bahwa, Kegiatan SL-PLA ini selain memberikan bekal pengetahuan pada petani tentang pelestarian fungsi lahan dan air melalui upaya konservasi, juga praktek langsung pembuatan pupuk kompos dan teknik dasar pembuatan terasering dan rorak.

“ Kegiatan SL-PLA yang dilakukan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat sekaligus mendukung komitmen Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi, “ uajrnya.

Agustanto Basmar juga menambahkan, kegiatan sekolah lapang ini untuk mengajak petani melakukan usaha tani perkebunan berbasis konservasi, demi untuk keberlanjutan usaha tani mereka, selain itu kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatan hasil produksi dan menjaga kelestarian lingkungan, pungkasnya.(tto)

Baca Juga :  Sekdaprov Lampung Dampingi Dirjen Bimas Buddha Pada Peresmian Klenteng Cit Seng Bio