Alhamdulillah… Dua Orang Positif Covid-19 Lambar Sembuh

226 views

LIWA, Lampungkham Dua pasien Positif Covid-19 asal Pekon Sindang Pagar Kecamatan Sumber Jaya hari ini telah selesai menjalani isolasi dan telah dinyatakan sembuh, Sebelumnya 3 pasien asal kelurahan Fajar Bulan Kecamatan Way Tenong telah lebih dahulu dinyatakan sembuh.

Kepala bidang pencegahan pengendalian penyakit Ira Permata Sari, S.Farm mewakili Kepala Dinas Kesehatan Paijo, Skm., M.Kes membenarkan hal tersebut saat dihubungi melalui sambungan telepon hari ini Sabtu, (12/09/2020).

“Alhamdulillah hari ini bertambah 2 orang yang terpapar covid-19 telah selesai menjalani isolasi dan telah dinyatakan sembuh”, ucapnya.

Adapun kedua pasien tersebut adalah Pak G dan ibu S warga Pekon Sindang Pagar Kecamatan Sumber Jaya.

“Kedua pasien tersebut telah Selesai pemantauan berdasarkan pedoman dari Kemenkes revisi ke 5 nomor: HK.01.07-MENKES-413-2020 bahwa jika telah Selesai isolasi Selama 10 hari karena Yang bersangkutan tidak memiliki gejala apapun maka dipastikan bahwa virus tidak akan menularkan ke yang lain dan dinyatakan sudah bisa beraktifitas kembali seperti biasanya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan”, ungkapnya.

“Sedangkan untuk Surat dinyatakan sembuh dari Covid-19 telah diserahkan langsung oleh Camat Sumber Jaya yang didampingi oleh Kepala Puskesmas Sumber Jaya, Peratin dan Bidan Desa setempat”, tutupnya.(tto)

Baca Juga :  Gubernur Arinal Tinjau Perkembangan Pembangunan Ruas Jalan di Desa Penantian, Kecamatan Ulu Belu, Tanggamus