SD N 1 Sukaraja Gelar Pembelajaran Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Ketat

254 views

SUKARAJA, Lampungkham Pemerintah Kabuptan Lampung Barat telah membuka kembali sekolah setelah pandemi covid-19.

Kementrian pendidikan dan kebudayaan(kemendikbud) telah mengizinkan sekolah yang berada di zona hijau untuk memulai pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Saat ditemui di ruang kerjanya, rabu 09/09/2020 Siti fatimah kepala sekolah SD N 1 suka raja mengatakan di mulai nya pembelajaran tatap muka di sekolah pada tanggal 24 agustus 2020 sesuai dari instruksi dinas pendidikan.

Pembelajaran tatap muka SD N 1 Sukaraja sudah meminta persetujuan pihak komite sekolah dan wali murid siswa untuk memberikan pernyataan pelaksanaan pembelajaran di sekolah.

Pelaksanaan pembelajaran tidak ada kendala karna pihak sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pengecekan suhu termogan, tempat cuci tangan dan yang paling penting guru dan siswa yang memasuki area sekolah di wajibkan memakai masker baik di dalam kelas maupun di luar ruangan.

Kemudian dalam pembelajaran siswa harus menjaga jarak, dengan jumlah siswa 350 pihak sekolah melakukan pembelajaran 2 shift .

Untuk pembelajaran siswa kelas 1,2,3 90 menit dan untuk siswa kelas 4,5,6 120 menit, dan setelah proses belajar selesai siswa di wajibkan pulang kerumah tanpa melakukan aktivitas lain nya di luar jam sekolah.

Siswa juga membawa hand sanitizer sendiri bagi yang punya walaupun pihak sekolah telah menyediakan hand sanitizer dan siswa di wajibkan membawa makan dan minum karna kantin sekolah belum di perbolehkan untuk di buka kembali.

Muhammad gio siswa kelas 6b merasa senang karna bisa bertemu guru dan teman untuk memudahkan dalam bertanya secara langsung ketika tidak mengerti soal pelajaran meskipun tetap menjaga jarak.

Beberapa prestasi SD N 1 Sukaraja di antara nya 3 kali berturut turut meraih juara gerak jalan tingkat kecamatan, juara 1 catur putra , juara 3 atletik tingkat kecamatan, lomba karate tingkat provinsi bahkan SD N 1 sukaraja juga mendapatkan program 8 seniman dari kementrian kebudayaan untuk tampil mewakili kecamatan way tenong.

Baca Juga :  Pembukaan Lampung Selatan Expo 2023 Berlangsung Meriah, Ribuan Orang Padati Lokasi Acara

Harapan kami pihak sekolah dengan pembelajaran tatap muka ini interaksi siswa dengan siswa lain nya dan guru karna dalam pembelajaran tentu saja tidak hanya transfer ilmu pengetahuan utama bagaimana pemberlakuan sopan santun, semoga pandemi ini cepat berlalu dan covid-19 segera pergi dari negeri tercinta agar kita semua sehat selalu dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa, tutup Siti fatimah (tto)