BLT Dana Desa Tahap 2 Cair di Pekon Kubu Liku

654 views

BATU KETULIS, Lampungkham Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap kedua ini kembali cair, disalurkan pada penerima.

Romlan Peratin kubu Liku kecamatan batu ketulis, pada hari senin 7-09-2020 membagikan BLT gelombang kedua yaitu juli, agustus, september sekaligus 3 bulan .

Dan itu sejumlah 36 penerima/masyarakat, yang pada gelombang pertama dulu memang 85 kepala keluarga akan tetapi berdasarkan musyawarah pertimbangan kita pilih yang memang layak menerima BLT yang gelombang kedua ini, jadi diputuskan mulai musyawarah pak ketua LHP, tokoh masyarakat semua aparat pekon.

Dan terjadi pengurangan sejumlah 35 kk atau penerima BLT tahap kedua dan sisanya yang seharusnya 85 berarti pengurangan 49 kk itu senilai kurang lebih 44 juta untuk pembangunan sumur bor yang sekarang sudah bisa digunakan.

Pembagian BLT DD tahap dua sendiri kembali dilakukan di balai desa setempat. Selain dihadiri pihak desa, pihak kecamatan dan juga Babinsa serta Babinkamtipmas terlihat hadir dan ikut memberikan bantuan secara simbolik pada masyarakat.

Teknis penyaluran bantuan sendiri, sebelumnya dilakukan Peratin Ramlan pekon kubu liku ke setiap penerima manfaat.(tto)

Baca Juga :  Senja : Operasi Batu Ginjal Tanpa Biaya Dengan Kartu KIS