Wakapolda Lampung Resmikan Pekon Srimenanti Sebagai Desa Tangguh Nusantara Lampungkha

233 views

AIR HITAM, Lampungkham Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono resmikan Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam  Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Kamis 6 Agustus 2020. sebagai Desa Tangguh Nusantara terutama dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum mereda.

Hadi dalam kegiatan itu, Bupati Bupati Lambar, Parosil Mabsus beserta Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, para Asisten satu dua dan tiga, para staf ahli, dan seluruh Forkopimda Lambar para Camat, para Peratin dan para Tokoh.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda menyampaikan, pihak Polri sangat mendukung adanya Desa Tangguh Nusantara tersebut.

Menurut Jendral Bintang satu tersebut, untuk dijadikan sebagai desa tangguh desa tersebut harus betul – betul tangguh dalam segala hal,  seperti tangguh dalam penanganan kesehatan masyarakat, tangguh dalam peningkatan ekonomi masyarakat, tangguh dalam pengembangan budaya serta tangguh dalam peningkatan Kamtibmas.

“Dalam menjadikan Desa Tangguh Nusantara desa itu harus betul – betul tangguh dalam sehala hal, seperti kesehatan, perekonomian, budaya kamtibmas dan sebagainya,” kata Wakapolda.

Wakapolda berharap, sebagai Desa Tangguh Nusantara, Pekon Srimenanti akan menjadi contoh bagi desa-desa lain.

“Kita harapkan desa ini menjadi contoh bagi desa-desa lain, sehingga semua desa yang ada menjadi desa tangguh,” tandasnya.  (tto)

Baca Juga :  Mingrum Gumay Mendapat Anugerah Tokoh Publik dari SMSI