Aparatur Pekon Ujung Rembun Berupaya Memajukan Bumdes

253 views

LOMBOK SEMINUNG, Lampungkham Badan usaha milik desa (Bumdes) pekon ujung rembun kecamatan lombok seminung kabupaten Lampung Barat terbentuk pada tahun 2016 dengan nama bumdes Sejahtera.

Menurut peratin ujung rembun jawadi bumdes tersebut di kelola oleh masyarakat setempat. struktur bumdes sejahtera tersebut di kelola oleh Ketua Suyitno- Sekretaris Suntiyanto, Bendahara Yannuar Kholik.

Bumdes pekon ujung rembun bergerak di bidang usaha Tenda dan panggung, Warung sarana pertanian.

Pekon ujung rembun telah menganggarkan dana untuk bumdes pada tahun 2018 sebesar Rp. 30.000.000, dana tersebut di gunakan untuk pembelian 6 unit tenda dan panggung. Kemudian di tahun 2019 telah menganggarkan dana sebesar Rp. 30.000.000 , dana tersebut di gunakan untuk usaha warung sarana pertanian seperti pembelian pupuk, racun rumput, obat-obatan dan sarana pertanian lain nya.
Hasil keuntungan dari usaha bumdes tersebut sampai dengan saat ini yang sudah masuk ke kas pekon sebesar Rp. 10.000.000

Kedepan nya bumdes sejahtera pekon ujung rembun akan tetap mengembangkan usaha tersebut karena usaha bumdes pekon telah berjalan dengan baik.

Harapan kami selaku aparatur pekon semoga usaha bumdes ini terus berkembang dan bisa bermanfaat agar bisa membantu mensejahterakan masyarakat pekon, tutup jawadi (tto)

Baca Juga :  Pemerintah Kota Bandar Lampung memperingati Hari Ibu Ke-95, di kantor pemerintah setempat, Jumat, 22 Desember 2023. Peringatan Hari Ibu diisi dengan menggelar upacara dan melakukan sejumlah perlombaan, dipimpin langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. “Hari Ibu adalah momentum penting bagi kita semua untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap ibu,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, di Pemkot Bandar Lampung, Jumat. Juga momentum mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan kepada ibu. “Melakukan itu untuk menghormati ibu, karena ibu melahirkan serta membimbing sepanjang hidup,” kata dia. Menurutnya, kaum hawa memiliki peran yang penting dan strategis di berbagai aspek kehidupan. Sebab, perempuan memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki. “Perempuan Indonesia masa kini juga bisa terlibat dalam hal ekonomi, pendidikan, politik, sosial budaya, dan sebagainya,” ujarnya. Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak dapat memberi dukungan dan kesempatan yang sama terhadap perempuan untuk mencapai potensi tertinggi dimilikinya. Diketahui, pada peringatan Hari Ibu kegiatan dimeriahkan oleh para pejabat di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, serta kepala SD dan SMP di Bandar Lampung.