Dikabarkan Hubungan Dua Petinggi Lambar Mulai Retak, Ini Tanggapan Mad Hasnurin

326 views

LIWA, Lampungkham — Dikabar kan hubungan antara dua petinggi di Lampung Barat mulai retak, wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin memberikan tanggapan.

Seperti di kutip dari berita Media Nusantara News.com. Agaknya keharmonisan hubungan Bupati Lampung Barat dan dan Wakil Bupati, Hi. Parosil Mabsus dan Hi. Mad Hasnurin mulai retak. Hubungan orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten ini sudah santer diisukan tidak harmonis lagi sejak beberapa bulan ini.

Bahkan dalam pelantikan pejabat Lampung Barat pada minggu lalu, meskipun Wabup berada di Lampung Barat, Bupati lebih percaya untuk menunjuk sekda setempat untuk melakukan pelantikan pejabat struktural.

Tentu saja keretakan ini disayangkan oleh warga yang pernah mendukung keduanya dalam pilkada lalu. Warga mengkhawatirkan ketidakharmonisan hubungan tersebut akan mengganggu roda Pemerintahan di Lampung Barat.

“ Sekarang ini banyak bisik-bisik di masyarakat yang menyebut 01 dan 02 (Bupati dan Wakil Bupati) sudah tidak harmonis lagi. Padahal, masa kepemimpinan masih separo perjalanan. Jika issue tersebut benar maka kita berharap, keduanya bisa kembali bersinergi secara utuh kembali demi pencapaian cita-cita, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Lampung Barat,” ungkap salah satu warga yang namanya enggan disebut.

Dia menyebutkan, hubungan yang “mesra” antara Bupati dan Wakil Bupati tentu saja sangat penting dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kita tahu, masih banyak sekali pekerjaan berat yang diemban kedua pemimpin ini. Jadi kalau tidak kompak, tidak akur maka keberlangsungan pemerintahan menjadi kurang efektif dan efisien. Energi mereka berdua tidak boleh dihabiskan hanya untuk bercekcok, tidak kompak, tidak sejalan,” ujarnya.

Menurut dia, jika hubungan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat retak, maka rakyat atau masyarakat tentu saja akan menjadi korban. “Dalam artian, pemimpinnya tidak solid atau kompak, tidak satu pikir dan tidak satu aksi, yang berdampak pada pembangunan dan pemberdayaan kepada masyakarat Lambar,” jelasnya.

Baca Juga :  Mudik Tahun Ini Sangat Ramai!! Walikota Melepas Pemudik Bersama Klik Indomaret

Wakil Bupati, lanjutnya, tugasnya antara lain membantu Bupati dalam memimpin pelaksanaan urusan yang menjadi kewenangan daerah, berkoordinasi dengan OPD terkait laporan, pengawasan dan pemantauan. Selain itu, tugas Wakil Bupati adalah mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilaksanakan oleh OPD, kecamatan dan kelurahan atau desa.

Sementara ketika dihubungi lampungkham.com melalui pesan WhatsApp, Wakil Bupati Mad Hasnurin mengatakan, sungguh saya kaget baca berita di media, karena hubungan saya dan Bupati selama ini baik-baik saja, harmonis dan cukup bagus, tidak ada masalah. Jadi berita itu tidak benar.

Dijelaskannya, kalau karena yang melantik pejabat fungsional Polisi Pamong Praja (Pol-PP) baru- baru ini pak Sekda bukan saya, tidak jadi masalah, yang penting bagi saya pelantikannya Sah menurut aturan.

“Jadi sekali lagi kalau itu pokok masalahnya mengatakan hubungan antara Bupati dan Wabup sudah tidak harmonis tidak benar, sekali lagi tidak benar. Melalui keterangan saya ini, saya berharap berita tersebut tolong diluruskan dan kepada masyarakat juga saya berharap tidak mudah termakan issu yang beritanya tidak benar. Terima kasih,” ujar Wakil Bupati. (tto)