Bak Penampungan Air Bersih di Pekon Batu Kebayan Mubadzir

431 views

BATU KETULIS, Lampungkham Bak Penampung Air Bersih yang dibangun pada tahun 2019 lalu dan bersumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan menghabiskan anggaran puluhan juta rupiah, di Pekon Batu Kebayan Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat terkesan mubadzir.

Pasalnya sejak dibangun pada era 2019 silam hingga saat ini, bak penampung air bersih yang berukuran 3×3 meter tersebut tidak berfungsi.

Berdasarkan pantauan Lampungkham.com Rabu, 16 Juni 2020, sebuah bangunan beton sebesar lebih kurang tiga meter persegi dan tinggi sekitar dua meter tersebut, hanyalah bangunan yang terkesan menghabiskan anggaran dan tidak bermanfaat bagi warga sekitar.

Hal itu juga diakui oleh salah seorang warga Anto, yang mendambakan saluran air bersih melalui bak penampungan tersebut.

“itu sudah lama jadi tapi sampai sekarang belum difungsikan, sementara lingkungan kami cukup sulit unruk mendapatkan air bersih,”tandasnya.

Sampai berita ini diterbitkan Peratin Pekon Batu Kebayan Murtoyo belum dapat dikonfirmasi, sebab saat disambangi di kediaman dan dikantornya sang peratin tidak berada di tempat, dan saat dikonfirmasi via ponselnya juga tidak ada jawaban. (tto)

Baca Juga :  10 hari jabat Plh Bupati Thamrin serahkan Nota Pelaksana Tugas kepada Nanang Ermanto