Sat Pol PP Lambar Bidik Kerumunan dan yang Ogah Pakai Masker

220 views

LIWA, Lampungkham Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lampung Barat (Lambar) gelar operasi di sejumlah titik sekaligus mengimbau menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19, Minggu 10 Mei 2020. sekitar pukul 16.00 WIB.

Operasi dan himbauan dipimpin Kabid Penegakan Perda dan Perbup, Sukardi. Ia didampingi Kasi Pengawasan Basuni, Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Mat Syukri menyasar sejumlah spot.

Diantaranya, seputaran Pasar Sukapura Kecamatan Kebun Tebu, Tugu Sukarno dan Simpang Gadis Kecamatan Sumber Jaya, Pasar Fajar Bulan Kecamatan Way Tenong, Pasar Sekincau dan Simpang Giham Kecamatan Sekincau.

Tak sampai di situ, operasi juga dilanjutkan dengan menyisir lokasi fasilitas umum, seperti Islamic Center di Kawasan Sekuting Terpadu, Balikbukit dan Taman Hamtebiu.

“Misinya, membubarkan kerumunan yang terciduk. Mengimbau mematuhi himbauan Polri dan bupati Lambar untuk melaksanakan protokeler kesehatan dengan tetap menjaga kebersihan, memakai masker dan beribadah di rumah sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19),” kata Sukardi dalam keterangan yang diterima JPNews.

Diketahui, selain memberikan himbauan, Satpol PP Lambar juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Operasi selesai pukul 19.30 WIB. (tto)

Baca Juga :  Juniardi Mantap Calonkan diri Sebagai Ketua PWI Provinsi Lampung