Jum’at Berbagi Tim GLD Lambar Salurkan Sembako dan Masker Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

195 views

LIWA, Lampungkham Lambaian tangan dari para pekerja upahan harian di sebuah kebun yang sedang memanen tanaman wortel sebagai ungkapan terima kasih mengakhiri giat Jum’at berbagi tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat (Lambar), Jumat 08 Mei 2020.

Tim GLD Kabupaten Lambar yang diketuai oleh Ibu Partinia Mabsus, kembali menyalurkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini bantuan diberikan kepada petugas kebersihan jalan raya dan buruh tani harian lepas.

Bantuan diserahkan satu persatu. Bagi petugas kebersihan, sepanjang jalan raya dimulai dari area Makodim 0422 Lambar, hingga Kawasan Sekuting Terpadu. Selanjutnya untuk buruh tani, tim berfokus di kawasan pertanian Pekon (Desa) Padang Dalom, Pekon Sebarus, serta Lingkungan Seranggas dan Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa.

“Semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu masyarakat dalam kondisi saat ini. Maaf kalau jumlahnya tidak seberapa”, ujar Yusmalasari, S. Si Wakil Ketua II Tim GLD yang memimpin Tim GLD Jumat Berbagi tersebut.

Lanjut Yusmala, Tim GLD bersama semua pihak ikut serta membantu pemerintah daerah memutus rantai virus corona dan membantu meringankan akibat wabah tersebut.

“Untuk kali ini kita berbagi kepada pahlawan-pahlawan Kebersihan , , pangan di seputaran Kota Liwa, dimasa pandemi ini mereka tetap beraktifitas membersihkan sampah dan untuk buruh harian lepas yang kerja di kebun-kebun pertanian.

Semoga, tambahnya, mereka tetap sehat, karena tidak terbayang kalau mereka sakit , siapa yang akan bersihkan kota Liwa dan kalau petani dengan buruh harian itu sakit, siapa yang akan menanam sayur-sayuran yang sangat dibutuhkan itu,” ujar Wakil Ketua II Tim GLD.

Yusmalasari selaku Wakil Ketua II didampingi oleh Drs. Junaidi Jamsari, M.M, Duta Suhanda, Janje BJ. Keseh, S. Pd. SD, Despaniar, M.M, Eka Fendiaspara, S. Pd, Dela Safutri, S. Pd. I, Afandi, S. I. Pust, Zapitra, S. I. Pust, dan Ahmadi, S.H.

Baca Juga :  Kementerian BUMN Menggelar Jalan Sehat dalam BUT Ke 25

200 paket sembako yang diserahkan berupa tepung, minyak goreng, gula pasir, teh celup, bumbu masakan, kerupuk mentah, susu kental manis, dan mie instan. (tto)