Kasat Pol PP Lambar memantau di Posko-posko Perbatasan

219 views

LAMPUNG BARAT, Lampungkham Kasat Pol-PP Lampung Barat Haiza Rinsa S.H memantau posko-posko diperbatasan – peebatasan pintu masuk ke Kabupaten Lampung Barat.

Pemantauan terhadap warga yang datang ke Lampung Barat diperketat, hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Lampung Barat

Kasat Pol PP Pemkab Lambar Haiza Rinsa, SH Mengatakan,Sesuai perintah Bupati Lampung Barat Bapak Parosil mabsus sebagai ketua gugus tugas penanganan pencegahan covid 19 kab Lambar agar Peratin ,aparat pekon bersama puskesmas , puskesdes dipkon se kab Lambar untuk mendata masyrakat yang baru tiba dipekon nya sebagai ODP selama 14 hari.

“Saya menghimabau kepada warga yang baru datang dari luar Kota untuk melakukan karantina mandiri dan apabila selama ODP berakhir tidak ditemukan tanda-tanda covid 19 selesailah tugas pengawasan, sebalik bila ditemukan tanda2 covid 19 maka aparat pekon dan petugas merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit untuk ditingkatkan pengawasan nya sebagai PDP. dengan demikian mudah-mudahan pencegahan penularan covid 19 di kab Lambar dapat dikendalikan ” himbaunya.

Hasil pemantauan di empat posko perbatasan Lampung Barta denga Kabupaten lainya, sambungnya, banyak warga yang datang dari pulau jawa seperti jakarta, Bandung. Jawa tengah, jawa timur dan pulau lain tanah air stiap hari mencapai ratusan orang disetiap posko.

” Mereka Pulang kampung, rata-rata beralasan, karena penghentian sementara hubungan kerja dan sebagian mahasiswa dan dari pondok pesantren untuk belajar dirumah masing- masing hingga wabah virus corona atau covid 19 berakhir, ” pungkasnya.(tato)

Baca Juga :  Bersama Masyarakat Kupang Raya, Kostiana Gelar Sosper Pencegahan Narkotika