Pratin Tanjung Raya himbau Pemangku / RT pantau warga yang baru pulang dari luar Kota

190 views

LIWA, Lampungkham Cegah meluaskan penyebaran virus corona di Kabupaten Lampung Barat, Peratin Tanjung raya kecamatan Sukau Lambar himbau pemangku dan RT, untuk memantau warga yang baru pulang dari luar daerah.

Guna untuk memperketat pencegahan virus corona atau covid19 perlu pengawasan terhadap warga yang baru pulang dari luar daerah, hal ini dikatakan Budi selaku Peratin Tanjung Raya, Kamis, 02 Maret 2020.

Menurut Budi, Pengawasan ini melibatkan pemangku /rt dan jajaran termasuk babimsa dan babim kantibmas.

” selain sinergi dan peran serta seluruh pemangku dan rt babinsa dan Babinkantibmas serta seluruh warga masyarakat juga ikut berperan untuk melakukan penyemprotan disikfektan guna memaksimalkan pecegahan covid 19 ” ujarnya.

Tindakan penanganan pencegahan, sambungnya, juga harus diteruskan diseluruh komponen kecamatan Sukau ” penyemprotan disinfektan pada pasilitas umum dan jalan jalan yang padat ” beber Budi.

selain itu, tambahnya, perlu dilakukan pendataan warga yang datang dari luar kota terutama dari daerah red zone warga tersebut akan masuk katagori Orang Dalam Pemantauan´╝łODP) ” mereka akan di edukasi untuk isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran covid 19 jika memang merasa kurang enak badan warga diminta untuk melaporkan ke puskesmas” jelasnya.

Pencegahan penyebaran covid 19 lanjut dia, memerlukan partisipasi dari kesadaran dari semua pihak pemerintah aparat dan masyarakat pencegahan covid 19 menjadi tanggung jawab kita semua. (tto)

Baca Juga :  Antisipasi Bencana, Sekdakab gelar rapat koordinasi