4 orang Pasien di Bandarlampung dinyatakan terjangkit Covid 19

242 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Pasien yang dinyatakan positif tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung kembali bertambah satu orang. Sehingga saat ini di Lampung ada 4 pasien positif corona.

Hal itu berdasarkan data yang dirilis Juru Bicara Pemerintah Indonesia Terkait Corona Achmad Yurianto di Jakarta, Jumat (27-3-2020).

Terkait rilis data tersebut, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Reihana, Ia membenarkan, kini pasien tersebut telah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek(RSUDAM).

“Pasien positif bertambah 1 sekarang sudah diisolasi di RSUAM,” kata dia, Jumat, 27 Maret 2020, sore.

Untuk sementara masih ada 13 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Pihaknya juga telah menyatakan 6 orang PDP negatif Covid-19.

Sebelumnya, Kamis, 26 Maret 2020, pasien yang dinyatakan positif terinfeksi korona di Lampung hanya 3 orang.

Adapun temuan kasus baru positif corona dari yang sebelumnya tidak ada, terjadi di Aceh 1 orang, Sumatera Barat 3 orang, dan Sulawesi Tengah 1 orang. Dalam data kementerian kesehatan terbaru, jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah 153 orang. Sehingga, jumlah kasus positif corona di Indonesia mencapai 1.046 orang. Sedangkan untuk total kasus di Lampung saat ini menjadi empat orang yang dinyatakan positif terinfeksi corona.

“Data ini dari 26 Maret pukul 12.00 WIB sampai 27 Maret pukul 12.00 WIB, telah terjadi kenaikan yang cukup signifikan. Ada 153 kasus baru,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, PDP kita bertambah satu yang terkonfirmasi positif Corona lagi, sehingga jadi sekarang totalnya ada tiga,” kata Reihana saat dikonfirmasi, Kamis 26 Maret 2020. (*)

Baca Juga :  Gubernur Arinal Ajak Perusahaan yang Tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kampanyekan Pemenuhan Hak-Hak Anak di Provinsi Lampung