siswa – siswi SDN 1 Tanjungbaru Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan mengunjungi Perpustakaan dan Arsip

210 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung dalam pekan terakhir ini kembali mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Dasar. Kali ini yang berkunjung adalah siswa – siswi SDN 1 Tanjungbaru Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan Rabu 05 Februari 2020.

Sebanyak 25 orang siswa- siswi SDN 1 Tanjungbaru yang berlokasi di Jalan Simpang Ranji Desa Tanjungbaru Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia yang diwakili Kepala Seksi Promosi dan Kerjasama Pristien mengatakan, kunjungan ini tidak lain dalam rangka mengimplementasikan dan menumbuh kembangkan minat baca serta mengenalkan kepada para siswa tentang perpustakaan, sehingga dapat menumbuhkan minat baca sejak usia dini.

” rombongan siswa – siswi dari SDN 1 Tanjungbaru berjumlah 25 orang dan didampingi oleh 4 (empat )orang guru pendamping ” ujarnya.

Kunjungan siswa – siswi SDN 1 Tanjungbaru, sambungnya, bertujuan menciptakan kecintaan agar di usia dini tumbuh semangat minat bacanya, sehingga anak – anak akan mendapat wawasan sesuai buku – buku yang telah kami siapkan

Lebih lanjut dikatakannya, kunjungan dari SDN 1 Tanjungbaru ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung juga bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa – siswi tentang perpustakaan, dan dengan adanya kunjungan dapat meningkatkan minat baca anak sesuai Program bapak Gubernur Lampung. “Generasi Cerdas Gemar Membaca, Untuk Lampung Berjaya.” Ujarnya penuh semangat.

Dalam kunjungan tersebut, siswa – siswi SDN 1 Tanjungbaru melihat ruang baca anak, ruang Puspa IPTEK, dan ruang Audio Visual. (*)

Baca Juga :  Pemkab Tuba berikan sembako kepada anggota PWI